Massa Aksi Teatrikal GPN Hadiahi Polres Pamekasan Paket Peti Mati -->
Cari Berita

Massa Aksi Teatrikal GPN Hadiahi Polres Pamekasan Paket Peti Mati

Thursday, June 24, 2021


Pamekasan, Jatim Aktual - Sejumlah Pemuda yang tergabung dalam Gerakan Pemuda Nusantara (GPN) DPD Pamekasan, menggelar aksi teatrikal ke Polres Pamekasan. Kamis, 24/6/21.


Aksi tersebut ditengarai karena adanya beberapa persoalan hukum di Pamekasan yang mandeg dan terkesan tidak ada pengawalan.


Joni Iskandar, sekalu korlap aksi menuturkan bahwa pihaknya miris dengan kondisi penegakan hukum di Pamekasan yang kian hari semakin bobrok.


"Kita sebagai mahasiswa dan pemuda akan konsisten mengawal dan memperjuangkan semua persoalan demi tegaknya supremasi hukum di negeri tercinta Indonesia" tegas Joni sapaan akrabnya


Ada dua faktor yang mendorong pihaknya untuk melakukan aksi teatrikal tersebut, yakni pengrusakan lingkungan alam yang dilakukan oleh para penambang galian C ilegal dan pengrusakan ekosistem laut (reklamasi) yang menurutnya kebal hukum.


Aksi yang dimulai sejak pukul 10.30 WIB tersebut dimulai dari Arek Lancor menuju Polres Pamekasan.


Dalam aksi teatrikal tersebut, Joni Iskandar menyampaikan beberapa tuntutan yang menurutnya harus segera difollow up, berikut tuntutan dari massa aksi:


1. Tuntaskan kasus tambang galian C di Pamekasan.

2. Tuntanskan kasus Reklamasi Laut Pamekasan.

3. segera Follow Up kasus kasus yang masih mandek di Polres Pamekasan.

4. Kita mendukung Kapolres Pamekasan.


Adapun alat yang diperagakan dalam teatrikal tersebut yakni, empat karton berisi tuntutan, banner berisi tuntutan, dua peti mayat, beberapa bibit mangrove, caping anyaman bambu yang digunakan massa aksi.


Dalam salah satu bener yang bertuliskan "Lingkungan Merana Kapolres Kemana?" tersebut ditujukan kepada aparat penegak hukum yang menurut pihaknya lengah dalam menegakkan hukum di Pamekasan.


Joni menegaskan jika persoalan tersebut tidak dihiraukan maka, pihaknya akan melakukan aksi yang lebih besar lagi. 


Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Pamekasan saat dkonfirmasi masih belum ada tanggapan. (Fk)