Implementasi RADes Damai, Wahid Foundation Bekerjasama Dengan Pemdes Payudan Dundang Adakan Seminar Kepemudaan -->
Cari Berita

Implementasi RADes Damai, Wahid Foundation Bekerjasama Dengan Pemdes Payudan Dundang Adakan Seminar Kepemudaan

Saturday, June 26, 2021


Sumenep, Jatim Aktual -
 RADes (Rencana Aksi Desa) Damai yang digagas oleh Wahid Foundation mulai dilaksanakan. WF yang bekerjasama dengan Pemdes (Pemerintah Desa) Payudan Dundang mengadakan seminar ke-Pemudaan, dengan tema "Respon Pemuda Dalam Menangkal Ekstrimisme di Tengah Wabah Covid 19", Sabtu, 26/6/2021.

Menurut panitia acara yang sekaligus ketua Pokja, Hasbiyah, semunar kepemudaan ini dilaksanakan di empat dusun di Desa Payudan Dundang. Dusun Gunung, Dusun Masaran, Dusun Reyang, Dusun Legung.

"Kemarin setelah sholat Jum'at itu, seminar pertama dilaksakan di Dusun Gunung dirumah Bapak Ruji, 25/06/21, hari ini Dusun Masaran kita letakkan di Balai desa, 26/06/21." ucap Has, sapaannya.

Seminar kepemudaan ini mendatangkan setidaknya 3 pemateri sejak kemarin dimulai: Nunung Fitriana (KPI Sumenep), K. Moh. Affan Adzim (Pengasuh muda Annuqayah), Aan (Mahasiswa S2 di Untag Surabaya).

Masih menurut Hasbiyah, animo peserta yang hadir diacara seminar kepemudaan ini cukup tinggi, terbukti dari peserta yang hadir tak kurang dari 80% pemuda yang mengikuti acara ini.

"Alhamdulillah, para pemuda terlihat antusias dalam mengikuti acara ini." terangnya, 26/06/21

Pasca dua seminar ini, mereka masih menyisakan dua seminar yang belum dilaksanakan, seminar di Dusun Reyang, dan Dusun Legung.

"Insyallah bulan depan dua agenda seminar akan dilaksanakan." tutupnya. (Fairus/Fik)