Viral Polemik Adanya Hiburan di IAIN Madura, Ketua Sema Fakultas Syariah Angkat Bicara. -->
Cari Berita

Viral Polemik Adanya Hiburan di IAIN Madura, Ketua Sema Fakultas Syariah Angkat Bicara.

Saturday, May 29, 2021


Pamekasan, Jatim Aktual -
Beberapa hari ini Mahasiswa IAIN Madura dihebohkan dengan beredarnya berita tentang adanya pesta perayaan hari lahir salah satu ormawa. Sabtu, 29/5/21.

Hal ini, terkait adanya kegiatan organisasi kemahasiswaan intra kampus yang mengadakan perayaan harlah ditengah covid-19. 

Moh Azmi, selaku Ketua Sema Fakultas Syariah, angkat bicara terkait beredarnya berita tersebut.

Menurutnya hal itu tak perlu diperdebatkan, karena di kampus IAIN Madura sudah ada Satgas Covid yang akan mengawasi setiap kegiatan di kampusnya.

"Soal perayaan harlah seperti itu biasa ya, cuma persoalannya karena dilaksanakan ditengah covid-19. Tetapi kan sudah ada satgas covid" ujar Azmi sapaan akrabnya.

Azmi menambahkan bahwa penyebutan diskotik di IAIN Madura saat pelaksanaan harlah salah satu ormawa intra kampus beberapa hari lalu tersebut terlalu berlebihan.

"Mahasiswa sudah pasti paham tentang cara 5M, dan media tidak usah membesar-besarkan, sampai ada yg menyebut diskotik" sambung mahasiswa semester akhir tersebut.

"Juga di pintu masuk sudah pasti disediakan masker cuci tangan, pasti itu sesuai dengan SE Rektor tentang pelaksanaan kegiatan ditengah covid kemarin" jelasnya.

Pihaknya menilai bahwa kegiatan yang diselenggarakan oleh ormawa kemarin adalah hal yang biasa dilaksanakan oleh ormawa di IAIN Madura, bahkan ada yang lebih meriah dari pada kegiatan tersebut, kenapa baru kali ini yang menururnya jadi persoalan.

"Perihal nanti ada pelanggaran prokes kan bisa di cek oleh satuan gugus tugas covid IAIN Madura, juga saat acara ada Menwa yang mengawasi" pungkasnya. (Vicky)