Ujung Ramadhan, Lapas Kelas IIA Pamekasan Bagikan Ratusan Sembako untuk Masyarakat Kurang Mampu -->
Cari Berita

Ujung Ramadhan, Lapas Kelas IIA Pamekasan Bagikan Ratusan Sembako untuk Masyarakat Kurang Mampu

Monday, May 10, 2021


Jatim Aktual, Pamekasan -
Bulan Ramadhan tentu menjadi momen untuk saling memberi dan melakukan kebaikan untuk menambah pundi pundi amal ibadah, salah satunya yang dilakan oleh Lapas Kelas IIA Pamekasan. Kali ini menyantuni kaum duafa, tukang becak, dan anak yatim, dan masyarakat kuang mampu lainnya, di depan halaman Rumah Dinas (Rumdin) Kepala Lapas Jalan Kabupaten Pamekasan. Senin, 10/5/21.


Program berbasis kupon ini sebagai layanan penyedia bahan pangan berupa beras, minyak, gula dll, untuk warga yang membutuhkan. Sementara sebanyak 200 paket sembako sisanya didistribusikan secara terpisah diantar ke rumah masing masing.

Saat dimintai keterangan, Kalapas Kelas IIA Pamekasan, menuturkan bahwa kegiatan tersebut merupakan agenda rutin dan melihat kondisi ekonomi masyarakat Pamekasan ditengah pandemi covid-19 yang menguras ekonomi masyarakat saat ini. 

Hal itu yang membuat Lapas Pamekasan tersentuh untuk saling memberi terhadap sesama terutama kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Tujuan dari pembagian sembako yakni untuk membantu masyarakat khususnya bagi keluarga pra sejahtera agar dapat mengurangi beban dan turut berbahagia menyambut Lebaran ya kurang 2 hari lagi seperti masyarakat pada umumnya," Tutur Hanafi, Kepala Lapas Kelas IIA Pamekasan

Adapun bantuan paket sembako yang dibagikan pada kesempatan kali ini meliputi bahan-bahan pokok kebutuhan rumah tangga. Paket tersebut diantaranya beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, gula pasir 1 kg, dan beberapa sarimi.

"Sasarannya kita melalui melakukan survei untuk mencari orang yang membutuhkan terbanyak yang memiliki keluarga pra sejahtera"  Tambahnya.

Pemilihan lokasi juga melibatkan para petugas Lapas untuk memperoleh data-data lengkap mengenai keadaan masyarakat yang sesuai dengan target sasaran. (Vicky)