Team Hanjing Hukum Ekonomi Syari'ah INSTIKA, Berikan Takjil Bagi Pekerja Buruh dan Penarik Becak -->
Cari Berita

Team Hanjing Hukum Ekonomi Syari'ah INSTIKA, Berikan Takjil Bagi Pekerja Buruh dan Penarik Becak

Mohammad Fairus
Wednesday, May 5, 2021

Team Hanjing saat memberikan takjil kepada para penarik becak. (Jatim Aktual, Fairus)

Jatim Aktual, Ganding - Bulan suci ramadhan menjadi momen meningkatkan ibadah dan mencari kebaikan. Seperti yang dilakukan Team Hanjing Fakultas Syari'ah Jurusan Hukum Ekonomi Syari'ah INSTIKA membagi-bagi takjil di kawasan Kecamatan Ganding, Kabupaten Sumenep. Rabu, 05/05/21.


Team Hanjing menfokuskan pekerja buruh dan para penarik becak yang mangkal di kawasan Ganding dan sekitarnya. Juga para pekerja buruh yang mau pulang kerumahnya dari partigaan Ganding sampai ke depan Minimarket Kancakona.


"Sengaja kami sasar ke para buruh dan tukang becak karna bagi kami mereka adalah pejuang keluarga yg tidak pernah lelah". Ucap Mas Alid selaku pembuat team ini.


Bagi kami baground tidak membuat kita patah semangat untuk terus berbagi kebaikan kepada sesama. Team Hanjing merupakan sebuah simbol semangat dan kekompakan untuk kita terus ada di jalan yang lurus dan tentunya selalu haus akan pendidikan dan ilmu yang barokah. Dan kita tidak patah semangat selaku perwakilan Fakultas Syari'ah Jurusan Hukum Ekonomi Syari'ah kampus tatakrama INSTIKA Annuqayah.


Kegiatan tersebut murni untuk memotivasi diri pribadi mengharap ridha Allah melalui berkahnya bulan suci ramadhan. Team ini juga ingin mengajak seluruh teman sekelasnya untuk selalu mengedepankan kepedulian terhadap sesama. Kita juga ingin mengajari pentingnya berbagi untuk temen kelas khususnya, dan kampus pada umumny.


Pihaknya juga mengharap apa yang telah diberikan bisa meringankan beban para buruh dan tukang becak dibulan suci ini. "Semoga kegiatan ini terus kami lakukan hususnya dalam membantu dan meringankan sesama." Pungkasnya. (Ach. Fatoni)