Rutin, FMPB Kemas Penutup Kegiatan dengan Santunan Anak Yatim dan Buka Bersama -->
Cari Berita

Rutin, FMPB Kemas Penutup Kegiatan dengan Santunan Anak Yatim dan Buka Bersama

Monday, May 10, 2021


Jatim Aktual, Pamekasan -
Setiap insan tentu berlomba lomba dalam menggapai rida Allah Swt. terutama dalam bulan Ramadan yang penuh berkah ini. Ada yang baru dengan organisasi kemahasiswaan di Palengaan. kali ini Forum Mahasiswa Palengaan Bersatu (FMPB) menghelat Istigasah, buka puasa bersama sekaligus santunan anak yatim sebagai agenda penutup pada berbagai kegiatan selama Ramadan kali ini. Minggu, 9/5/21.


Agenda yang diselenggarakan di Musala Ar-Raudlah Sebelah Barat Pasar Palengaan, Pamekasan, Provinsi Jawa Timur, tersebut mengangkat tema "Ramadhan Berbagi Bersama Keluarga Besar FMPB", bertepatan dengan Malam Lailatul Qodar. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Penasehat FMPB, H. Moh. Bahwi dan seluruh Keluarga Besar FMPB Pamekasan. Acara ini, diawali dengan tawasul kemudian dilanjut dengan istigasah (pembacaan surah Yaasiin). 

Ach. Fadhail Alfarisi, Ketua Umum FMPB mengatakan tujuan diadakan istigasah dan santunan anak yatim, pertama  istigasah untuk memohon rida Allah Swt. agar kegiatan yang diksanakan selama bulan Ramadan, mulai dari kegiatan pembukaan yaitu pemberian paket sembako dan cek kesehatan gratis terhadap kaum duafa, bagi-bagi takjil serta ditutup dengan santunan anak yatim dan buka bersama dapat memberikan manfaat buat masyarakat se Kecamatan Palengaan. 

"Semoga niat kita bersama keluarga besar FMPB dicatat sebagai amal serta menjadikan jalan kita untuk menuju kesuksesan kelak di dunia maupun di akhirat" jelas Fadhail, mahasiswa aktif di IAIN Madura ini.

"Karena tujuan kita mengadakan santunan anak yatim ialah untuk menyadarkan kita semua bahwa dalam hidup itu harus saling bahu-membahu utamanya kita membantu adek-adek yang tidak memiliki bapak (yatim) dengan meringankan beban hidup mereka dengan cara menyantuninya walaupun tidak seberapa namun itu adalah usaha jerih payah teman-teman FMPB, semoga tahun depan kita dapat berbagi lagi, " lanjutnya.

Sementara itu, penasehat FMPB Moh. Bahwi, mengatakan agar FMPB tetap semangat dan menjaga persatuan antar sesama mahasiswa Palengaan.

"Dengan memberikan paket sembako terhadap orang yang kurang mampu langsung dengan turun ke desa masing-masing sehingga kalian mengetahui bagaimana rasanya hidup kurang dan alhamdulillah pada tahun ini adek-adek Mahasiswa Palengaan selain peduli terhadap kaum dhuafa juga peduli terhadap anak-anak yatim" ucapnya

Bahwi juga berharap agar kegiatan tersebut tidak hanya dilaksanakan sekali saja, namun berkelanjutan. 

"Semoga kegiatan seperti ini menjadi kegiatan rutin setiap tahun dan saya siap untuk membantu adek-adek semua baik dari segi fisik maupun segi ekonomi, "Pungkasnya. (Fiki)