Penyuluh Anti Korupsi di Madura Lakukan Koordinasi Penyusunan Kegiatan Pencegahan Korupsi -->
Cari Berita

Penyuluh Anti Korupsi di Madura Lakukan Koordinasi Penyusunan Kegiatan Pencegahan Korupsi

Mohammad Fairus
Sunday, May 23, 2021

 


Jatim Aktual, Pamekasan - Tujuh orang penyuluh anti korupsi di Madura melakukan rapat koordinasi kegiatan pencegahan korupsi di depan kantor Bakorwil Pamekasan. Ahad, 23 Mei 2021.


JATIM PAK (Jawa Timur Penyuluh Anti Korupsi) merupakan wadah penyuluh anti korupsi di Jawa Timur yang dibentuk th. 2019 di Surabaya, menjalankan arahan LSP KPK RI dengan melakukan rapat konsolidasi dan koordinasi tentang program- program aksi pencegahan korupsi sekala Jawa Timur.


Khusus di pulau Madura yang sudah ada 7 orang penyuluh anti korupsi sepakat untuk melakukan rapat koordinasi penyusunan kegiatan aksi pencegahan korupsi di semua lini.


Kegiatan yang dilaksanakan di depan kantor Bakorwil Pamekasan disepakati untuk selanjutnya akan menyampaikan rencana kegiatan aksi pencegahan korupsi ke:


1. Kepala BAKORWIL Pamekadan

2. Bupati dan Isnpektur Kab. Bangkalan

3. Bupati dan Inspektur Kab. Samapang

4. Bupati dan Inspektur Kab. Pamekasan

5. Bupati dan Inspektur Kab. Sumenep

6. Serta kepala semua Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur se Madura


Sebagaimana amanah dan petunjuk dari LSP KPK RI agar keberadaan Penyuluh Anti Korupsi se Indonesia untuk selalu melakukan konsolidasi dengan seluruh steakholder dengan tujuan optimalisasi langkah-langkah Pencegahan Korupsi.


Hal itu sejalan dengan pernyataan  ketua KPK RI, Firli Bahuri pada saat penyerahan sertifikat penghargaan kepada Ketua Forum/organisasi Penyuluh Anti Korupsi se Indonesia di gedung KPK tanggal 07 april 2021 bulan lalu.


Ketua JATIM PAK Badrul, berharap semua lini terkhusus di pulau mau berkolaborasi dan mendukung kegiatan  penyuluhan ini.


"Semoga rencana aksi pencegahan korupsi oleh Penyuluh Anti Korupsi mendapat dukungan dai semua steakholder di Pulau Madura", ucap Badrul, saat dihubungin via pesan singkat WhatsApp


Hadir dalam kesempatan tersebut

1. Badrul / Sumenep (ketua JATIM PAK)

2. Fatah Firdaus / Sumenep

3. Chosiati / Samapang

4. Imam Syafi'e / Bangkalan.

5. Nurul Huda / Pamekasan