Lapas Sustik Jalin Kerjasama Tata Boga dan Jahit dengan SMKN 3 Pamekasan -->
Cari Berita

Lapas Sustik Jalin Kerjasama Tata Boga dan Jahit dengan SMKN 3 Pamekasan

Monday, May 31, 2021


Pamekasan, Jatim Aktual-
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Khusus Narkotikan (Sustik) Kelas IIA Pamekasan, jalin silaturahmi dan koordinasi dengan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN 3) Pamekasan. Senin, 31/5/21.

Agenda silaturahmi Lapas Sustik yang dikomandani oleh Sohibur Rachman tersebut ditemui langsung oleh Miftahul Arifin selaku kepala sekolah, di ruangannya

Kehadiran pejabat struktural Lapas Sustik Pamekasan tersebut selain silaturahmi, juga bermaksud menjalin kerjasama a Pelatihan Menjahit dan Tata Boga (Pembuatan Roti), antara Lapas Sustik Pamekasan dengan SMKN 3 Pamekasan.

Kalapas menjelaskan bahwa, maksud dari kerjasama tersebut untuk membidik warga binaannya agar lebih mandiri dalam menjalani masa tahanannya.

“Ini langkah yang baik untuk lembaga pemasyarakatan khususnya bagi Warga Binaan kita dan Pelatihan ini juga merupakan bentuk pelayanan kemandirian kita kepada Warga Binaan kita" Ujar Sohibur Rachman.

Kalapa berharap pelatihan ini bisa cepat terealisasikan 

"saya berharap pelatihan ini dapat terealisasikan segera karena pelatihan ini merupakan modal berharga bagi WBP setelah mereka selesai menjalani masa pidana dan kembali ke masyarakat" Lanjut Sohibur Rachman.

Di lain pihak, SMKN 3 Pamekasan menyampaikan.

"Berjanji akan segera berkoordinasi dengan tenaga pendidik untuk melakukan persiapan memberikan pelatihan Kemandirian Menjahit dan Tata Boga (Pembuatan Roti) di Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan," janjinya Miftahul Arifin.

"Untuk metode pembelajaran nantinya kita akan menerapkan Teori 20% dan praktek 80% karena jika terlalu banyak Teori akan tidak bermanfaat akan cepat hilang" lanjut Miftahul Arifin. (Fiki)