Uu Ruzhanul Tekankan Pentingnya Pendidikan Ukhrawi dan Duniawi untuk Anak -->
Cari Berita

Uu Ruzhanul Tekankan Pentingnya Pendidikan Ukhrawi dan Duniawi untuk Anak

Wednesday, April 21, 2021

 


KOTA SUKABUMI -- Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, anak harus mendapatkan pendidikan duniawi dan ukhrawi secara bersamaan. Tujuannya supaya menjadi generasi yang juara lahir dan batin. 

Hal itu dikatakan Pak Uu --sapaan Wagub Jabar-- saat melakukan Safari Ramadan di Masjid Hidayatul Ula, Kota Sukabumi, Selasa (20/4/2021).

"Pendidikan anak harus benar-benar pendidikan yang multidimensi, yakni dimensi ukhrawi dan duniawi," kata Pak Uu. 

Setelah dari Kota Sukabumi, Pak Uu melakukan Safari Ramadan di Pondok Pesantren Miftahul Arsyad, Kabupaten Bogor, dan Masjid Al-Wasiah, Kabupaten Cianjur. 

Dalam Safari Ramadan tersebut, Pak Uu kembali menekankan pentingnya menjaga rasa persatuan dan kesatuan. Jika dua hal tersebut terjaga, maka pembangunan daerah, baik lahiriah dan batiniah, akan berjalan optimal. 

“Yang namanya pembangunan perlu daya, perlu kekuatan. Di samping kekuatan materi atau ekonomi, juga ada kekuatan yang sangat dahsyat, yaitu kekuatan persatuan dan kesatuan,” ucapnya.

“Karena sehebat apapun kualitas SDM dan teknologi untuk membangun Jabar, kalau kita tidak bersatu, terpecah belah, ini tidak akan menjadi suatu kekuatan yang hebat,” tambahnya.

Selain itu, Pak Uu pun menuturkan bahwa Safari Ramadan bertujuan untuk memperkuat silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat maupun pemerintah dengan pemerintah. 

“Dengan harapan kekuatan iman kita meningkat, kegiatan amal kita meningkat apalagi kita tahu bulan suci Ramadan bulan penuh berkah,” ucapnya.

Dalam Safari Ramadan kali ini, Pak Uu menyerahkan bantuan santunan dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Jabar kepada santri salafiyah serta santunan untuk anak dhuafa/yatim. (Humas Jabar/Teguh)