Tinjau Keamanan Bintorwasdal, Kadivpas Beserta Rombongan disambut Hangat Lapsustik Klas IIA Pamekasan -->
Cari Berita

Tinjau Keamanan Bintorwasdal, Kadivpas Beserta Rombongan disambut Hangat Lapsustik Klas IIA Pamekasan

Saturday, April 3, 2021


Jatim Aktual, Pamekasan - Dalam rangka Giat Pembinaan, Monitoring, Pengawasan dan Pengendalian (Bintorwasdal) Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Divpas Kumham) Jawa Timur, tinjau langsung Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Pamekasan. Jum'at, 1/4/21.


Hanibal, Selaku Kepalas Divisi Pemasyarakatan beserta seluruh rombongan disambut hangat oleh Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Sohibur Rachman, dan Pejabat Struktural Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan. 


Kepala Divisi Pemasyarakatan Hanibal, mengungkapkan, hadirnya rombongan tersebut ke Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, dalam rangka bagian dari Pembinaan, Monitoring, Pengawasan dan Pengendalian (Bintorwasdal). Sebagai bagian dari Tugas dan Fungsi Kantor Wilayah selaku pembina satker.


"Kami hadir di Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan tujuannya adalah dalam rangka monitoring dan evaluasi, serta bertujuan untuk memantau dan melakukan pembinaan serta juga untuk melihat secara langsung kesiap-siagaan, kewaspadaan serta tingkat keamanan pada lingkungan kerja Lapas Narkotika Pamekasan" tegas Hanibal.


Hanibal, juga menyampaikan arahan Pimti Pusat. 


"Bahwa beberapa kejadian terakhir yang berkembang menuntut kita semua harus lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap stabilitas keamanan," Lanjut Hanibal


Oleh karena itu, Kadivpas menekankan agar mengambil langkah-langkah deteksi dini. Dengan mengedepankan fungsi intelijen. Termasuk langkah preventif melalui pemeriksaan tamu maupun masyarakat yang datang dengan lebih teliti. 


"Namun tetap sopan dan menerapkan SOP dengan baik," Ujar Hanibal kepada Tim Humas Lapas Narkotika Pamekasan. (Vicky)