Tanda Tangani Petisi, Nelayan Pademawu Kab. Pamekasan Tolak Pengeboran Migas -->
Cari Berita

Tanda Tangani Petisi, Nelayan Pademawu Kab. Pamekasan Tolak Pengeboran Migas

Sunday, April 25, 2021


Jatim Aktual, Pamekasan
- Keberadaan kontraktor Medco Energy Sampang Pty Ltd yang hendak melakukan pengeboran migas di Desa Tanjung, Kecamatan Pademawu, mendapatkan penolakan dari warga sekitar terutama dara para nelayan.

Dari hasil musyawarah bersama masayarakat memutuskan menolak adanya pengeboran migas, kerana beberapa hal;

Masyarakat yang menggatungkan hidupnya dari hasil tangkapan nelayan, berasumsi bahwa akan ada dampek negatif serta akan merugikan masyarakat dari adanya pengeboran Migas tersebut, terutama terhadap ekosistem laut (pencemaran air laut, rusaknya terumbu karang dll.)

Lebih lanjut mereka juga berpendapat bahwa, wilayah pengeboran dan pengembangan pembangunan paus biru merupakan wilayah tangkap ikan para nelayan.

Mereka juga menyebut bahwa tidak pernah ada sosialisasi terhadap para nelayan.

Aksi penolakan ini mereka inisiasi dengan mendirikan posko penolakan atas pengeboran Migas oleh PT Medco Energy di kecamatan Pademawu, Minggu, (25/04/21), mereka mengatakan bahwa, posko tersebut akan didirikan sampai batas waktu yang tidak di tentukan.

Mereka juga bahkan menandatangai petisi penolakan pengeboran migas oleh PT Medco Energy dari warga, khususnya nelayan Desa tanjung. Minggu, (25/04/21)