Sinau Pergerakan, Musfiq Berhasil Hipnotis Kader PMII IAIN Madura -->
Cari Berita

Sinau Pergerakan, Musfiq Berhasil Hipnotis Kader PMII IAIN Madura

Wednesday, April 28, 2021


Pamekasan, Jatim Aktual -
Memperingati hari lahir Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) yang ke 61, Komisariat PMII Madura gelar Refleksi dan Sinau Pergerakan. Rabu, 28/4/21.

Acara ini dilaksanakan mulai tanggal 26 hingga 28 April 2021. Dengan rentetan acara: hari pertama (26/4) merupakan refleksi harlah PMII ke 61 sekaligus istighasah, hari kedua ngabuburit nyari barokah (Ngabu Berkah) diisi dengan ziarah pergerakan atau ziarah kubur, ke makam salah satu sesepuh PMII IAIN Madura.

Sedangkan puncak acara Sinau Pergerakan digelar di salah satu cafe.

Ketua Panitia Refleksi Harlah PMII ke 61  menyampaikan kegiatan tersebut sengaja dikonsep sederhana mengingat covid-19 masih belum selesai.

"Dengan niat merefleksikan hari lahir PMII ke 61, meskipun tidak semewah tahun-tahun sebelumnya" ucap Idrus Ali.

Dalam sambutannya, Nuril Anwar ketua Komisariat PMII IAIN Madura mengungkapkan bahwa mulai hari ini harus ada solusi atas keterjepitan ekonomi, arah gerak PMII. 

"Selama ini setiap agenda PMII, disibukkan dengan ekonomi, maka hari ini kita harus bangkit dari keterpurukan ekonomi, harus ada potensi yang bisa diunggulkan oleh kader PMII khususnya IAIN Madura" terang Nuril.

Ia menegaskan bahwa adanya kepengurusan di PMII sebagai fasilitator untuk kader.

"Adanya pengurus sebagai jembatan dari kader, sudah bukan waktunya pengurus minta diurus lagi" tegasnya

Ketua PC. PMII Pamekasan, melalui Waka 1 Bidang Internal, Moh. Yasin menyampaikan bahwa beberapa bulan kedepan PC. PMII Pamekasan akan launching Badan Usaha Milik Cabang (BUMCab) sebagai solusi atas keterjepitan ekonomi PMII.

Dirinya juga mengatakanv bahwa PMII harus menjadi solusi atas kegaduhan yang mengancam kedaulatan NKRI.

"PMII harus ada di garda terdepan dalam menjaga kedaulatan NKRI" jelas Yasin sapaan akrabnya.

Sinau tersebut diisi langsung oleh Musfiqul Khoir, mantan ketua PMII periode 2015-2016, dengan suaranya yang menggelegar dan materinya luas berhasil menghipnotis peserta yang hadir. 

"Gerakan di PMII harus dirombak total agar bisa menyesuaikan dengan kondisi zaman, Kader PMII harus punya konsep yang brilian, agar ada perubahan nyata di tubuh PMII, khususnya IAIN Madura" tegas Musfiq dengan nada menggelegar. (Fiki)