Lina Ruzhan: Kompetisi Koas Asah Percaya Diri Anak -->
Cari Berita

Lina Ruzhan: Kompetisi Koas Asah Percaya Diri Anak

Saturday, April 17, 2021

KOTA BANDUNG — Buka Bersama on the Screen (Bubos) 2021 akan digelar 24 April 2021 dimeriahkan dengan berbagai acara menarik. Salah satu acara adalah Kontes Juara Anak Soleh (Koas) meliputi lomba tahfidz quran, adzan dan dai cilik yang akan diikuti oleh anak-anak di seluruh Jawa Barat.

Wakil Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat Lina Ruzhanul Ulum mengatakan Koas dimaksudkan untuk membentuk karakter dan rasa percaya diri anak. 

"Koas ini sebagai contoh bagaimana membimbing anak-anak dan membentuk rasa percaya diri ketika berada di depan umum," ujar Lina usai acara Jabar Punya Informasi di Gedung Sate Bandung, Jumat (16/4/2021). 

Lina berharap 27 kabupaten/kota mengirimkan perwakilan terbaik untuk berpartisipasi di acara Koas. Babak penyisihan Koas akan dilakukan 20 April dan final saat acara puncak Bubos pada 24 April 2021.

Koas memperebutkan hadiah juara pertama uang tunai Rp5 juta, juara kedua Rp4 juta, dan juara ketiga Rp3 juta. “Dan ada hadiah tambahan dari Pak Gubernur dan Pak Wakil Gubernur," tutupnya. 

"Mudah-mudahan siapun juaranya di perlombaan Koas ini tidak menjadi sombong tapi yang belum beruntung di acara Koas yang akan datang dapat menjadi juaranya,"imbuhnya. (Pun/Humas Jabar)