HMI Komipan Sambut Datangnya Bulan Ramadhan Dengan Do'a Bersama dan Wakaf 1000 Al-Qur'an -->
Cari Berita

HMI Komipan Sambut Datangnya Bulan Ramadhan Dengan Do'a Bersama dan Wakaf 1000 Al-Qur'an

Mohammad Fairus
Monday, April 12, 2021

 


Jatim Aktual, Pamulang - Dalam rangka menyambut bulan suci ramdhan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) komisariat Pamulang (Komipam) Cabang Ciputat menggelar acara do'a untuk negeri dan wakaf Al-Qur'an, berkerja sama dengan Yayasan Wakaf Quran Indonesia

Syamsul Arifin Ketua umum HMI  Komipam mengatakan kegiatan ini untuk menyambut bulan suci ramadhan, doa bersama untuk negeri  supaya bencana di indonesia seperti wabah corona, banjir dan bencana lainnya segera berlalu dan membaik.


"Acara ini, bertujuan untuk menyambut dantangnya bulan yang diagungkan dalam agama Islam (ramadhan), juga bentuk ikhtiar dan permohonan kepada Allah agar segala macam bencana bisa segara diangkat oleh Allah". Ucap Jibril, sapaan akrabnya. Minggu, 11/ 04/ 21


Untuk acara wakaf, HMI akan mendistribusikan 1000 mushaf untuk masjid,  musholla, rumah tahfidz, rumah yatim dan orang-orang yang membutuhkan lainnya.


Ketua dkm. Ust. Maryono menyambut baik kegiatan ini karena langsung  bersentuhan dengan masyarakat.


"Saya berterima kasih terhadap adik-adik mahasiswa telah bisa menjembatani para pemangku kebijakan (pemerintahan, red.) sehingga masyarakat bisa langsung merasakan manfaatnya,” Ujar Maryono.


Acara tarhib ramadan ini dihadiri oleh Yayasan Wakaf Quran Indonesia, tokoh masyarakat,  SEMMI, PMII , GMNI, dan organisasi kedaerahan.