Hasil Panen, Lapas Kelas IIA Pamekasan Buka Bazar Murah -->
Cari Berita

Hasil Panen, Lapas Kelas IIA Pamekasan Buka Bazar Murah

Monday, April 19, 2021


Pamekasan, Jatim Aktual -
Bulan Suci Ramadhan seluruh umat muslim akan berlomba mendapat limpahan pahala melalui kegiatan positif yang bersifat sosial untuk masyarakat, salah satunya kegiatan Bazar murah yang diselenggarakan oleh Lapas Kelas IIA Pamekasan, di Depan Rumah Dinas Kalapas, Jl. Kabupaten Pamekasan. Senin, 19/4/21.

Menurut pantauan wartawan jurnalterkini.id, dalam satu paket terdiri dari beras 5kg, minyak goreng 1 liter, gula 1 kg, harga dalam satu paket Rp. 50.000, Bazar murah tersebut dibuka mulai jam 15.30 hingga stok paket habis. 

Beras tersebut hasil produksi para narapidana yang dipanen beberapa pekan lalu.

Kalapas Pamekasan,M.Hanafi menuturkan bahwa digelarnya pasar murah pada saat bulan Ramadhan ini untuk memberikan kemudahan bagi seluruh masyarakat dalam mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

Kegiatan ini juga merupakan bentuk rasa syukur atas melimpahnya hasil panin raya padi produksi warga binaan asimilasi Lapas pamekasan dan ini merupakan kebanggan para narapidana asimilasi lapas pamekasan.

"Kita tekankan kepada narapidana asimilasi program pertanian agar memiliki kepedulian terhadap masyarakat, karena banyak hal dari hasil panin raya ini yang bisa dipetik manfaatnya, diantaranya  Kepekaan perasaan dan kepedulian sosial yang membuat kita berpikir mengenai tindakan yang akan kita lakukan pada masa pandemi covid 19" jelas pengasuh Ponpes At-Taubah tersebut.

Kalapas juga menambahkan kegiatan tersebut bentuk dari kepedulian Lapas Pamekasan kepada masyarakat khususnya yang kurang mampu.

"Karena pada dasarnya, rasa peduli menjadi awal kecintaan terhadap keadaan sekitar sehingga kita dijauhkan dari rasa hanya memikirkan kebutuhan pribadi. Implementasi dari kepedulian tersebut adalah dengan melibatkan diri kita sehinga tidak hanya menjadi penonton saja tetapi dapat ikut berperan aktif supaya sebagai insan tangguh dalam menghadapi masa pandemi covid 19." pungkasnya.

Bazar tersebut dijadwalkan akan berlangsung hingga satu minggu kedepan, menyesuaikan kondisi stok barang. (Vicky)