Gelar Musyawarah Besar, PPBI Madura Bersatu Targetkan Bonsai Madura Jadi Percontohan Bonsai Nasional -->
Cari Berita

Gelar Musyawarah Besar, PPBI Madura Bersatu Targetkan Bonsai Madura Jadi Percontohan Bonsai Nasional

Sunday, April 4, 2021


Pamekasan, Jatim Aktual
- Persatuan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Madura Bersatu, resmi menggelar Musyawarah Besar, di Hotel Cahaya Berlian, Jl. Raya Panglegur Pamekasan. Minggu, 4/4/21.

Para pecinta tanaman bonsai tersebut tergabung dari empat kabupaten di Madura. Mulai dari Cabang Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep.

Mereka hadir bukan tanpa alasan, melaikan untuk mengibarkan bendera bonsai atau PPBI Madura Bersatu di kancah Nasional.

Dalam Forum tersebut, terlaksana pemilihan Ketua Umum: Anto
Wakil Ketua: Khairul Rasyid
Sekretaris: Aris Sulistiawan dan Yusuf Sirait
Bendahara: H. Harun dan Andik, dan jajaran struktural dibawahnya.

Kepada wartawan, Khairul Rasyid, yang menjadi penanggung jawab acara tersebut menyampaikan bahwa kegiatan tersebut untuk menjalin silaturahmi antar pecinta bonsai. Karena menurutnya selama ini banyak even-even Bonsai di Madura tapi tidak saling kenal.

"Tujuan kami ingin menambah saudara khususnya pecinta bonsai, mengingat di even-even sebelumnya kami banyak yang tidak saling kenal, namun mulai hari ini kekeluargaan di PPBI itu harus diprioritaskan" Ucap pria yang saat ini menjadi pejabat Lapsustik Pamekasan tersebut.

Anto Sabarianto, yang terpilih sebagai Ketua Umum PPBI menyampaikan bahwa kedepan ia menargetkan Bonsai Madura bisa malang melintang di kancah Nasional.

"Solidaritas dari para pecinta bonsai ini sangat diperlukan, karna target kami kedepan, Bonsai-bonsai di Madura ini bisa malang melintang di kancah Nasional" ujarnya disela-sela acara.

Sementara itu, Haridi yang didaulat sebagai pembina dalam organisasi PPBI tersebut mengapresiasi upaya dari seluruh pecinta bonsai yang tergabung dalam PPBI tersebut.

"ini semangat yang luar biasa untuk menyatukan Madura, khususnya bagi pecinta bonsai" terangnya.

Acara tersebut dilanjutkan dengan pembahasan program kedepan. (Vicky)