Sosialisasi PPKM dan Vaksinasi Tahap ke 3 Desa Payudan Dundang, dr. Fita: Vaksin Sinovac Tidak Membunuh -->
Cari Berita

Sosialisasi PPKM dan Vaksinasi Tahap ke 3 Desa Payudan Dundang, dr. Fita: Vaksin Sinovac Tidak Membunuh

Mohammad Fairus
Wednesday, March 24, 2021

 

Foto: Salah satu pemteri, dr. Fita saat memberikan penjelasan kepada masyarakat. (Jatim Aktual/Fairus)

Jatim Aktual, Guluk-Guluk - Program Sosialisasi PPKM (Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat) skala mikro dan vaksinasi yang dilaksanakan Pemdes (Pemerintah desa) Payudan Dundang, sudah memesuki tahap ke 3.


Program yang dilaksanakan dari dusun ke dusun ini sudah memasuki tahap ke 3, sosialisasi kali ini dilaksakan di dusun Legung bertempat di rumah Kadus (kepala dusun) Legung, Muis. Rabu, 24/03/21


Acara yang dihadiri Forpimka (Camat, Koramil, Polsek, Kapus) kecamatan Guluk-Guluk itu, dimulai dari jam 09.30 WIB. juga melibatakan banyak unsur dari kalangan masyarajak, baik tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh perempuan dan unsur masyarkat lainnya.


Dari pantauan Jatim Aktual, masyarkat dusun Legung begitu antusias mengikuti soaialisasi kali ini. Terbukti dari acara yang dilaksankan mulai jam 08.30 wib. sampai 10.30 wib. itu, dihadiri hampir 90% dari seluruh masyarakat dusun Legung.


Sebagai narasumber dalam acara sosialisasi kali ini, dr. Fita mengungkapkan bahwa vaksin sinovac ini merupakan vaksin yang aman.


"Vaksin sinovac ini insyallah aman, karena sudah ada legalitas dari MUI dan BPOM, jadi aman untuk digunakan, dan tidak membunuh", Ucap Fita, sapaan akrabnya.


Senadan dengan dengan dr. Fita, Koramil Guluk-Guluk, Nindiya Christian mengatakan bahwa jika memang benar vaksin itu membunuh maka pasti ia tidak bisa ada di tengah masyarakat pada kesempatan kali ini.


"Alhamdulillah, saya sudah melakukan vaksin, baik tahap 1 dan tahap 2, dan bisa masyarkat lihat saya baik-baik saja. Jika benar vaksin itu membunuh maka mungkin saya tidak ada di hadapan kalian saat ini", ungkap Crhis saat memberikan sambutannya.