Si Jago Merah Lalap Sejumlah Kios di Pasar Palengaan, Ini Penyebabnya -->
Cari Berita

Si Jago Merah Lalap Sejumlah Kios di Pasar Palengaan, Ini Penyebabnya

Sunday, March 7, 2021


Jatim Aktuak
- Pamekasan, Diduga karena korsleting listrik, sejumlah kios yang terletak Pasar Palengaan Kab. Pamekasan, Madura terbakar, Minggu, 7/3/21.


Kejadian tersebut sekitar pukul 07.15 Wib, terdengar suara ledakan dari arah Timur Pasar disertai kepulan asap hitam yang menyelimuti pasar Palengaan.

Melihat kepulan asap yang semakin menjulang, sejumlah masyarakat yang ada di sekitar lokasi langsung meminta pertolongan dan memadamkan api dengan alat seadanya.

Kapolsek Palengaan, Iptu Sri Sugiarto, membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan bahwa dari ledakan api tersebut baru bisa dipadamkan sekitar pukul 08.30 Wib, dan dibantu oleh pemadam kebakaran (Damkar).

"Setelah api bisa dipadamkan sekitar jam 08.30, baru kemudian tim pemadam kebakaran datang" 

Saat kejadian, hadir Kapolsek, Wakapolsek Palengaan, Kabid Pengelolaan Pasar Palengaan, Anggota Unit Reskrim Polsek Palengaan, Kepala Pasar Palengaan, Kasi Trantib Palengaan, beserta anggotanya, anggota Koramil dan tim pemadam kebakaran Kab. Pamekasan.

Adapun pemilik kios yang mengalami kebakaran sbb :

1. Los paling Selatan, Umaniyah (55 th)  Ds. Bile Porah,  Kec. Lenteng,  Sumenep

2. Los Tengah,  Ngadino (52 th) penjual bakso di jalan Palengaan, Pamekasan.

3. Los utara Moh.  Hadi,  Dsn. Taretah 1 Palengaan Daja, Pamekasan.

4. Los selatan Holipah (63 th) Dsn Glugur I Desa Palengaan Laok Kec. Palengaan Kab. Pamekasan.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian sekitar 50 juta. Dugaan sementara terjadinya kebakara  karena korsleting listrik. (Vick)