Peringati Isra' Mi'raj, IMBL Mengadakan Dialog Antar Tokoh -->
Cari Berita

Peringati Isra' Mi'raj, IMBL Mengadakan Dialog Antar Tokoh

Mohammad Fairus
Friday, March 12, 2021

 

Foto: Salah satu pemateri  saat menyampaikan materinya pada acara peringatan Isra' dan Mi'raj. (Jatim Aktual/ Redaktur)

Jatim Aktual - Pamekasan, Pemuda desa blaban kabupaten Pamekasan melangsungkan hari peringatan isra' mi'raj yang dikemas dengan talkshow serap inspirasi dengan nuansa dialog antar Tokoh


Acara yang berlangsung Kamis (11/4). Dengan dihadiri seluruh perangkat desa tersebut berlangsung meriah, sempat hadir KH. Baihaqi Bustomi. Pengasuh PP radhatut Tholibin selaku muballigh menuturkan, hal yang sulit ditemukan Pengelaran hari besar Islam seperti sekarang dilaksanakan oleh para pemuda, itu yang menjadi suprise bagi saya.


Lebih lanjut beliau memaparkan para generasi harus bisa menerapkan Dimensi spiritual, dan diemensi intelektual seperti yg sudah dikisahkan dalam perjalanan isro' mi'roj Nabi Muhammad SAW.


"Jadikan garis Strat untuk kita kembali menjaga hal yang diperoleh oleh nabi waktu perjalanan isra'  yaitu sholat". Ucap beliau


Acara yang diadakan oleh organisasi kepemudaan desa. Ikatan Mahasiswa Blaban (IMBL) dan blaban modifikasi (BLM) dengan tema Reaktualisasi pemuda desa guna meneladeni jejek kepemimpinan Rosullah SAW.


dengan mendatangkan beberapa narasumber Abd Rosyid Fansori, DPRD Kab pamekasan. Muksin Salim, yang juga DPRD Kab pamekasan. dan Ahmadi Badri selaku manager di kpps Nuri cabang Batumarmar. Ungkap samohli selaku ketua panitia.


pada acara itu Rosyid, menyampaikan Pengetahuan dan pengalaman adalah bekal bagi kita sebagai bahan dasar mencetak mentalitas seseorang.


"Tegak berdiri dan utuhnya sebuah negara tergantung bagaimana pemuda itu dibina", ucap Rosyid.


Dalam kesempatan tersebut Muksin juga menyampaikan ada banyak kesulitan untuk mencapai apa yang kita tuju.


"Untuk itu Belajar tidak harus tekstual, melainkan pelajari akan banyak hal untuk menjadi syarat akan suatu pencapain". Ucap politisi PPP itu


Lebih lanjut beliau menyampaikan bagaimana kita mendapatkan trust bagi masyarakat, seperti yang dicontohkan sahabat Nabi, Abu Bakar  yang mendapatkan gelar as Sidik oleh Nabi".


Dan itu tidak dapat dipeloreh dengan mudah, melainkan butuh waktu yang panjang dan pengorbanan yang tidak gampang.


"Jangan gengsi untuk Berkiprah disemua lapisan  masyarakat", papar beliau


Ahmadi Badri menuturkan Inovasi untuk mencapai titik perubahan dilakukan dengan gagasan dan kemauan, saling mendukung, dan menciptakan managemen yang baik.


"Apapun terkait penyapaian tergantung dari Niat yang dimulai" Tutur pria yang menjadi pemateri pada acara tersebut. (Rus/Melky)