Pemdes Payudan Dundang Melaksanakan Sosialisasi PPKM Skala Mikro dan Vaksinasi -->
Cari Berita

Pemdes Payudan Dundang Melaksanakan Sosialisasi PPKM Skala Mikro dan Vaksinasi

Mohammad Fairus
Monday, March 22, 2021


Jatim Aktual, Guluk-Guluk - Pemdes (Pemerintah desa) Payudan Dundang terus memfokuskan perhatian pada pencegahan merebaknya mata rantai pandemi covid-19 yang menjadi isu global tidak hanya isu nasional.


Kali ini pemdes Payudan dundang mensosialisasikan PPKM (Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat) skala mikro dan vaksinasi, yang di laksanakan di balai desa Payudan Dundang, tepatnya di dusun masaran. (Senin, 22/03/21)


Acara yang dihadiri Forpimka (Camat, Koramil, Polsek, Kapus) kecamatan Guluk-Guluk itu, dimulai dari jam 09.30 WIB. juga melibatakan banyak unsur dari kalangan masyarajak, baik tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh perempuan dan unsur masyarkat lainnya.


Menurut Sekdes (Sekretaris Desa) Payudan Dundang, Muchlis, sosialisasi kali ini merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan.


"Karena terlalu banyak hoax yang beredar dimasyarakat terutama mengenai vaksin, maka sosialisasi yang kita selenggarakan pada kesempatan kali merupakan hal yang sangat urgen, agar tidak ada lagi informasi keliru yang diterima masyarakat, terutama masyarakat Payudan Dundang", ungkap Muhlis, saat memberikan sambutan.


Di sisi lain camat Guluk-Guluk Mohammad Sidqi, menyampaikan, sosialisasi ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Mendagri (Menteri dalam negri) terkait PPKM.


"Ini (sosialisasi) merupakan bentuk dari tindak lanjut Instruksi Mendagri terkait PPKM, dengan tujuan menekan angka penyebaran covid-19", ucap Sidqi


Lebih lanjut, ia berharap desa Payudan Dundang bisa mempertahankan zona hijaunya.


"Saya berharapa bisa mempertahankan zona hijau, dan semoga pandemi ini segera usai", pungkasnya.