Alumni Unpad "Ngaburudul" Untuk Menghibur dan Menggalang Donasi -->
Cari Berita

Alumni Unpad "Ngaburudul" Untuk Menghibur dan Menggalang Donasi

Monday, March 29, 2021

BANDUNG - Di masa pandemi ini, alumni Unpad terus berupaya untuk memberikan sumbangsih terbaik bagi masyarakat. Banyak hal yang telah dilaksanakan dengan berbagai pihak, yaitu: berkolaborasi, bersinergi, dan bergerak menyatukan visi untuk memberikan kontribusi. 

“Ada yang skala lokal, internasional, serius, sangat serius, dan sekarang saatnya melemaskan otot wajah,  bersatu untuk menghibur dan tertawa bersama. Kita akan Ngaburudul," ungkap Ketua Panitia Ngahibur Dulur Mantuan Lembur (Ngaburudul) dan Barudak Kreatif Alumni Unpad (BaKAU) Mery Indria Sari.

Menurut Mery, pada prinsipnya, Ngaburudul adalah ajakan untuk datang bersama-sama, memberikan bantuan dan sekaligus menghibur masyarakat.

“Acara ini dikemas dalam format stand up comedy challenge dan online donation sehingga selain hiburan komedi, acara ini juga membuka donasi untuk masyarakat yang sedang ditimpa bencana.

” Insya Allah Kang Joe P Project, Kang Farhan, Kang Soleh Solihun,  dan Ketua IKA UNPAD Teh Ira hadir dan memeriahkan kegiatan ini, " ujarnya.

Hal senada diungkapkan Ketua Umum BaKAU, Ario Rachman. Menurutnya, kata "ngaburudul" diambil dari Bahasa Sunda yang artinya “berduyun-duyun”, orang datang melakukan sesuatu. Tema ini sejalan dengan harapan agar Alumni Unpad dan Masyarakat Indonesia hadir berduyun-duyun untuk memberikan bantuan atau berpartisipasi menghibur saudara-saudara kita yang sedang tertimpa bencana. 

"Ngaburudul adalah gelaran acara yang diinisiasi BaKAU Unpad sebagai komunitas yang menjadi bagian dari organisasi IKA Unpad. Event ini merupakan event social responsibility activation bagi alumni Unpad juga masyarakat yang dikemas dalam format menghibur, memancing seuseurian. InsyaAllah, acara akan dihadiri secara offline oleh alumni Unpad dari berbagai angkatan dan profesi dengan tetap  menerapkan protokol kesehatan. Selain itu, acara  bisa disaksikan secara virtual melalui aplikasi zoom dan YouTube," beber Ario.

Acara akan digelar secara virtual pada hari Minggu, 28 Maret 2021, pukul 15.30 WIB sampai dengan 17.30 WIB. (Pun)