Puluhan Hiu Tutul Mati Terdampar di Bibir Pantai Modung -->
Cari Berita

Puluhan Hiu Tutul Mati Terdampar di Bibir Pantai Modung

Mohammad Fairus
Friday, February 19, 2021

Salah seorang warga yang menyaksikan puluhan ikan hiu tutul yang mati terdampar di pantai Modung. (foto; Jatim Aktual/Fairus)

Jatimaktual.com - Bangkalan,  Puluhan ikan hiu tutul mati terdampar di pinggir pantai di Desa Pangpajung, Kecamatan Modung, Kabupaten Bangkalan, Jumat, (19/2/21).


Puluhan ikan hiu tutul dengan besar perkiraan 2,5 m. itu terlihat terdampar di pinggir pantai Modung sejak beberapa hari lalu, kamis, (18/2) kemarin. 


Sejumlah hiu tutul itu memantik perhatian masyarakat, dan tidak sedikit masyarakat berbondong - bondong menyaksikan ikan langka tersebut. 


Dalam video yang beredar, sejumlah warga yang menyaksikan di lokasi terlihat memegangi hiu tutul itu dan ada yang juga swafoto untuk mengabadikan moment langka tersebut. 


Menurut Kepala Dinas Perikanan Bangkalan, Zaini mengatakan, saat ini Bupati bersama Gebernur Jawa Timur beserta OPD terkait menuju ke lokasi pantai Modung.


"Kami bersama pak Bupati dan Gubernur mendatangi lokasi di pantai Modung mas, untuk melihat situasinya seperti apa " ungkapnya .


Sementara menurut salah satu warga, Luhur mengatakan penyebab gerombolan hiu itu terdampar bisa jadi di sebabkan karena perubahan musim. 


"Musim migrasi ikan paus tutul menuju tempat baru namun gagal setelah tertiup angin kencang sehingga membuat beberapa ikan terdampar dan mati," pungkasnya. (Redktur)