Pandemi Belum Berakhir, NYC Millenial Donasikan Buku untuk Peserta Didik di Jember -->
Cari Berita

Pandemi Belum Berakhir, NYC Millenial Donasikan Buku untuk Peserta Didik di Jember

Monday, February 8, 2021






(08/02/21) Pandemi Covid-19 tidak hanya menghambat laju pertumbuhan ekonomi dan kesehatan, tetapi juga menghambat semua aktifitas sosial termasuk pendidikan. Kebijakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang dilakukan secara daring masih menyisakan dampak bagi peserta didik di semua tingkatan. Diakui atau tidak pembelajaran dari rumah berdampak kepada psikologi anak dan orang tua. 


NYC Millenial yang merupakan komunitas kepemudaan dari Nur Yasin Center kemarin mendonasikan buku untuk anak-anak di Taman Baca Trinanda Education desa Serut, Kecamatan Panti, Kabupaten Jember.  Melalui kegiatan NYC Millenial Menyapa, mereka ingin hadir di tengah-tengah peserta didik yang mengalami pembelajaran secara daring.


Ada sekitar 80 anak yang sedang menempuh pendidikan di TK, SD, SMP, dan SMA. Mereka rata-rata berasal dari desa Panti. Antusiasme mereka tinggi mengingat selama pandemi mereka menginginkan suasana belajar tatap muka   dan kebersamaan belajar di dalam kelas.


Selain mendonasikan buku, NYC Millenial juga menggelar out bound dan bagi-bagi biskuit. Kesempatan itu mereka gunakan untuk belajar dan bermain agar anak-anak tersebut tidak patah semangat belajar di tengah pandemi Covid-19.


"Saat ini kita ketahui bersama bahwa pandemi Covid-19 menuntut untuk kita memeras otak agar bisa menyesuaikan pembelajaran di sekolah tetap berjalan walaupun dari rumah. Anak-anak ini tidak boleh kehilangan semangatnya. Kita dari NYC Millenial ingin hadir kepada mereka untuk itu. Mereka tidak boleh keluyuran, walaupun di rumah tetap harus belajar." Ungkap Latif selaku ketua NYC Millenial.


Kegiatan tersebut mendapat apresiasi dari orang tua siswa. Mereka cukup terbantu karena anak-anak mereka memiliki aktivitas yang produktif dan bermanfaat.


Beberapa kelompok pemenang dari outbound mendapatkan hadiah buku dan pada sesi akhir acara semua anak-anak yang hadir mendapatkan biskuit yang dibagikan secara gratis oleh anggota NYC Millenial. (azz)