Mahasiswa UNTAG Surabaya lakulan Pembelajaran Tatap Muka di Saat Pandemi Covid-19 -->
Cari Berita

Mahasiswa UNTAG Surabaya lakulan Pembelajaran Tatap Muka di Saat Pandemi Covid-19

Mohammad Fairus
Thursday, February 11, 2021


 Jatimaktual.com - Surabaya,  Aksi yang dilaksanakan oleh Halili Mahasiswa KKN MANDIRI dari Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya atau yang dikenal dengam sebutan UNTAG itu, yaitu dalam rangka meningkatkan ketaqwaan anak usia dini untuk belajar membaca Al-Quran. Sekaligus mengedukasi anak-anak agar selalu menjaga kebersihan sebagai upaya proteksi diri dari penularan wabah Covid-19.


Kegiatan pengabdian masyarakat tersebut diawali dengan pembagian masker dan handsanitizer. Anak-anak yang mendapatkannya tidak bisa membendung rasa kebahagiaan mereka atas apa yang diberikan oleh mahasiswa UNTAG Surabaya tersebut. Aksi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dalam mengajarkan mengaji dan mengedukasi anak-anak tentang proteksi diri sendiri di masa pandemi ini.


"Aksi ini kami lakukan selain membantu dan menjadi relawan mengajar mengaji di mushalla dusun Klebun Desa Bangserehi ini, kami juga memberikan pemahaman pada murid-murid untuk selalu mengutamakan keselamatan diri dengan selalu memakai masker dan sering membersihkan tangan baik itu cuci dengan sabun ataupun dengan handsanitizer," katanya, kepada


Dalam prakteknya, mahasiswa melakukan pembelajaran tajwid dalan lagu-lagu islami. Anak-anak tersebut terlihat begitu antusias dengan langsung membentuk lingkaran-lingkaran kecil untuk menunggu giliran mengaji yang diajarkan oleh mahasiswa UNTAG Surabaya tersebut. (Redks)