Kapolres Beserta Forkopimda Pamekasan Musnahkan Ribuan Miras -->
Cari Berita

Kapolres Beserta Forkopimda Pamekasan Musnahkan Ribuan Miras

Tuesday, February 2, 2021

 


Jatim Aktual - Pamekasan,
 Marakanya peredaran miras (minuman keras) di Kab. Pamekasan, terus mendapatkan perhatian dari Polres (polisi resort) Pamekasan. Selasa, (02/02/21.)


Hal ini dibuktikan dengan dimusnahkannya 2670 botol miras yang ditemukan oleh polres Pamekasan. 


Pemusnahan botol miras dilakukan oleh Kapolres dan Bupati Pamekasan, yang disaksikan oleh seluruh stakeholder Forkopimda, Kodim, pimpinan ormas, serta awak media. agenda tersebut dilaksanakan di lapangan Mandhapa Agung Ronggosukowati Pamekasan.


Pemusnahan ini menurut Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar, adalah upaya terus menerus yang dilakukan oleh Polres, untuk mengurangi tindak kriminalitas dilingkup Pamekasan, serta melaksanakan Perda yang ada, untuk menciptakan harkatibmas yang kondusif.


"Kita semua inten dari tahun ke tahun dalam rangka pemberian harkatibmas, karena miras ini bisa menjadi penyebab adanya tindakan kriminalitas, serta melaksanakan perda di Gerbang Salam ini", ucap Kapolres.


Lebih lanjut ia mengucapkan terimkasih kepada semua elemen yang bekerja sama  dan mendukung sehingga hal ini (pemusnahan miras) bisa dilakukan. 


"Kami juga berterimakasih kepada semua elemen yang sudah bekerja sama, sehingga terwujudnya harkatibmas yang kondusif" pungkasnya.


Bupati Pamekasan, Budrut Tamam mengapresiasi kenirja Kapolres untuk memberantas peredaran miras di kabupaten Pamekasan


"Ini merupakan kinerja luar biasa dari Kapolres beserta jajarannya dibantu semua stakeholder untuk melakukan pemberantasan hilirnya miras di kabupaten Pamekasan",  ucap politisi PKB itu.


Ia juga menjelaskan pentingnya melakukan penjegahan terhadap orang yang berpotensi mengkonsumsi miras.


"Tetapi hal yang juga tak kalah penting adalah melakukan penjegahan terhadapan orang yang berpotensi mengkonsumsi miras, ini dikarenakan adanya miras yang masuk ke Pamekasan, sebab adanya permintaan", terangnya


Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa tugas pemerintahan, Ormas dan seluruh stakeholder untuk memperbaiki moral masyarakat.


"Tugas kita (pemerintah), Ormas dan stakeholder untuk memperbaiki moral dan mengedukasi masyarakat, sehingga tidak ada permintaan. Kalau tidak ada permintaan ada barang haram kayak ini orang tidak akan menggunakan. Oleh sebab itu diperlukan sudut pandang yang sama tentang tranformasi dan edukasi mengenai bahaya miras ini", pungkas mantan aktivis PMII tersebut. (Rus)