Galang Dana oleh PMII IAIN Madura untuk Irham Maulana, Capai Rp. 5.321.300 Selama Dua Jam -->
Cari Berita

Galang Dana oleh PMII IAIN Madura untuk Irham Maulana, Capai Rp. 5.321.300 Selama Dua Jam

Saturday, February 20, 2021


Jatim Aktual-Pamekasan,
 Aksi sosial, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat IAIN Madura, menggalang dana untuk membantu meringankan pembiayaan Irham Maulana. Sabtu, 20/2/21.


Diketahui bahwa Irham Maulana (17 tahun), merupakan saudara dari salah satu kader PMII IAIN Madura yang menderita penyakit kanker pembuluh darah sejak lahir. pengobatan yang sempat dilakukan di Rs. Soetomo putus ditengah jalan kwrena keterbatasan biaya.


Menurut pantauan wartawan jatimaktual.com, aksi sosial tersebut dilaksanakan dibeberapa titik, utamanya area kota Pamekasan dan pasar-pasar.

Nuril Anwar, selaku ketua PK. PMII IAIN Madura, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut murni berangkat atas nama kemanusiaan, selain itu Irham merupakan saudara dari salah satu kader PMII IAIN Madura.

"Galang dana ini murni karena panggilan nurani, disamping itu Irham merupakan saudara dari salah satu kader murni PMII IAIN Madura, jadi ada keharusan untuk PMII IAIN Madura untuk melaksanakan kegiatan ini" tutur Nuril sapaan akrabnya.

Perolehan dana sejak jam 09.00 hingga jam 11.30 WIB, mencapai Rp. 5.321.300, kegiatan sosial yang awalnya dijadwalkan dari pagi hingga sore tersebut digagalkan mengingat masih ada dua hari kedepan harus menyiapkan tenaga ekstra. 

Kegiatan tersebut dijadwalkan akan dilaksanakan selama tiga hari kedepan. (Vicky)