DPP Partai UKM Ucapkan Bela Sungkawa Atas Meninggalnya Istri Mayjen (Purn) Tatang Zaenudin -->
Cari Berita

DPP Partai UKM Ucapkan Bela Sungkawa Atas Meninggalnya Istri Mayjen (Purn) Tatang Zaenudin

Mohammad Fairus
Sunday, February 28, 2021

 

Salah satu foto kenangan al Marhumah bersama keluarga. (Jatim Aktual/Redaktur)

Jatim Aktual - Jakarta,  Dewan Pimpinan Pusat Partai Usaha Kecil Menengah (DPP Partai UKM) mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya istri tercinta Mayjen TNI (Purn) Tatang Zaenudin, mantan Deputi Basarnas RI. Ibu Euis Sunansih binti Oyo Sutaryo menghembuskan nafas terakhir pada Jam 18.10 WIB di ICU RSPAD GS Jakarta Pusat, Jum'at (26/2/2021) pukul 18.10 WIB.


"Innalillahi Wa'innaillaihi Rajiun, atas nama H. Bustan Pinrang Ketua Umum DPP Partai UKM dan Syafrudin Budiman SIP, Sekretaris Jenderal DPP Partai UKM mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Ibu Euis Sunansih binti Oyo Sutaryo, istri dari Mayjen TNI (Purn) Tatang Zaenudin," pesan duka ini disampaikan Syafrudin Budiman SIP Sekretaris Jenderal DPP Partai UKM melalui rilisnya, Sabtu (27/02/2021).


Diketahui kata Gus Din sapaan akrabnya, Bapak Purnawirawan Jenderal TNI AD Tatang Zaenudin menuliskan pesan melalui WhatsApp yang berbunyi, 'Telah pulang ke Rahmatulloh istri tercinta saya, Mayjen TNI (Purn) Tatang Zaenudin yang bernama Ibu Euis Sunansih binti Oyo Sutaryo pada Jam 18.10 WIB di ICU RSPAD GS. Alm Rencana akan dimakamkan besok (Sabtu) pagi di Komplek Hankam Cimanggis Depok'.


"Semoga amal ibadah almarhum (red-istri Mayjen TNI (Purn) Tatang Zaenudin, diterima disisi Allah SWT dengan Khusnul khatimah. Bagi keluarga Bapak Jenderal Tatang semoga diberikan ketabahan dan kesabaran," terang Gus Din sang penggagas Partai UKM ini.


Sementara itu Yusdasari, SE Wakil Ketua Dewan Penasehat DPP Partai UKM yang dikenal dekat dengan Mayjen TNI (Purn) Tatang Zaenudin, juga mengatakan turut berdukacita dan berbelasungkawa. Kata Ketua Umum Satria Kita Pancasila ini, diketahui semasa hidupnya, almarhum Euis Sunansih yang lahir tanggal 18 Agustus tahun 1958 ini telah menjadi kenangan terindah dalam kehidupan sang Jenderal.


"Mereka berdua dianugerahi dua (2) putranya bernama Teddy Suaskita Putra dan Anty Suastika putri, serta 5 orang cucu. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran," tukas Sari sapaan akrabnya.


Menurutnya, almarhumah sosok wanita tangguh, dimana dirinya dan kolega memanggilnya dengan sebutan bunda. Untuk sang Jenderal (Purn) Tatang Zaenudin yang juga dekat dengan para relawan-relawan Jokowi-KH Ma'ruf Amin, diharapkan bisa menerima kepergian istri tercinta dengan ikhlas.


"Kami atas nama pribadi sebagai Wakil Dewan Penasehat DPP Partai UKM dan Ketua Umum Satria Kita Pancasila mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya. Semoga almarhumah khusnul khatimah dan diterima disisi-nya," pungkas Sari. (red)