Bencana Longsor di PP. An Nidhoniyah Pamekasan Menewaskan Beberapa orang Santri -->
Cari Berita

Bencana Longsor di PP. An Nidhoniyah Pamekasan Menewaskan Beberapa orang Santri

Mohammad Fairus
Wednesday, February 24, 2021

 

Kondisi pondok pesantren An Nidhoiyah, pasca longsor

Jatim Aktual - Pamekasan, Nasib naas menimpa Santriwati di Pondok Pesantren Annidhoniyah, Dusun Jepun Desa Bincang, Kec. Pasean, Pamekadan, saat hujan deras disertai angin hingga mengakibatkan longsor. Rabu, 24/2/21.


Hujan yang disertai angin tersebut terjadi sekitar pukul 18.30 WIB hingga pukul 04.00, saat para santri tengah tidur, tiba-tiba tanah mengerus dan terjadi longsor menimpa bangunan sisi sebelah barat tempat penginapan para santri yang berjumlah 47 orang. 


Longsor terjadi sekitar jam 00.30 WIB, dalam kejadian tersebut ada lima santri yang menjadi korban jiwa dan beberapa santri lainnya luka-luka.


Abd. Rahman, salah satu warga setempat mengatakan bahwa hingga saat ini pihak TNI-Polri masih melakukan evakuasi terhadap korban, sebagian masih tertimbun tanah.


"Untuk sekarang masyarakat setempat dan pihak aparat sedang melakukan penggalian dibagian yang longsor, ada tiga korban jiwa yang berhasil dievakuasi, lainnya masih proses" tutur Abd. Rahman.


Sementara Babinsa setempat menuturkan bahwa kejadian tersebut karena dampak curah hujan dengan intensitas yang cukup tinggi.


Hingga berita ini diterbitkan, personel TNI-Polri, BPBD, dan masyarakat setempat masih terus mencari dan mengevakuasi barang-barang berharga serta para santri akibat tebing yang longsor. (Rdktr)