Diduga Menggelapkan Uang dan Mobil, Pria Berisinial BAP di Nganjuk Menjadi Buronan Polda Jatim -->
Cari Berita

Diduga Menggelapkan Uang dan Mobil, Pria Berisinial BAP di Nganjuk Menjadi Buronan Polda Jatim

Saturday, February 20, 2021


(20/02/21) Seorang pria berinisial BAP di desa Sidoharjo Kecamatan Tanjung Anom Kabupaten Nganjuk kini menjadi buronan Polda Jatim dan kolega sekitar. Pasalnya, BAP diduga menggelapkan mobil dan sejumlah uang istri mudanya yang berinisial ZS


Tidak hanya itu, BAP juga telah menggandakan KTP dan KK ganda untuk memuluskan kejahatannya. Tindakannya tersebut sudah merugikan banyak orang dan saat ini BAP yang tidak diketahui keberadaannya sedang dicari untuk dimintai pertanggungjawaban.


ZS merasa kecewa karena mobilnya dibawa dan dikuasai oleh suami yang statusnya sebagai suami sirri. Menurut penuturan ZS, BAP tidak pernah memberikan nafkah selama nikah sirri dengan ZS. Dan BAP diduga juga menikah lagi dengan istri ketiganya dengan seorang wanita warga desa Rowoharjo kecamatan prambon.


Saat ini ZS menuntut BAP atas perbuatannya tersebut. Ia dituntut untuk mengembalikan mobil dan uang tunai sebanyak 250 juta milik ZS. Saat ini melalui pengacara ZS, BAP dituntut dan akan dibawa ke ranah hukum.


Perbuatan BAP berbuntut panjang, tidak hanya kepada ZS selaku istri sirrinya, tetapi kepada beberapa orang yang juga telah menggelapkan uang secara sengaja. Mereka yang merasa dirugikan sudah ingin membicarakan kasus ini secara baik-baik. Namun BAP berkilah dan menolak tawaran tersebut bahkan tidak mau bertanggungjawab mengembalikan uang dan mobil yang telah diambilnya.


Atas kasusnya tersebut, BAP bisa dikenakan pasal berlapis, mulai dari penggandaan KTP dan KK palsu, penggelapan uang dan mobil, serta tindak pidana pemerasan yang merugikan orang lain.