Pandemi Covid-19, DPC PDIP Pamekasan Gelar HUT ke 48 dengan Sederhana -->
Cari Berita

Pandemi Covid-19, DPC PDIP Pamekasan Gelar HUT ke 48 dengan Sederhana

Sunday, January 10, 2021


PAMEKASAN,-
Dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke 48 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Cabang Pamekasan, menggelar istighosah dan pemotongan tumpeng, Minggu (10/01/2021).


Kegiatan yang di awali dengan mengikuti acara ceremonial via zoom meeting itu mengangkat tema “Indonesia Berkepribadian dalam Kebudayaan".


Selanjutnya, setelah istighosah dan pemotongan tumpeng PDIP Cabang Pamekasan juga melakukan bakti sosial dengan membagikan ratusan nasi tumpeng merah putih kepada masyarakat di sekitar kantor.


Dalam momentum tersebut partai bermoncong putih patut diakui sebagai pencetak rekor muri dengan peserta terbanyak via zoom meeting ditengah pandemi Covid-19.


Acara yang dilaksanakan dengan sederhana tersebut dihadiri oleh ketua Cabang PDI Perjuangan Pamekasan dan Sekjen PDI Perjuangan serta pengurus dari tingkat PAC dan Ranting.


Ketua PDIP Cabang Pamekasan Abd. Sukur menjelaskan, momentum HUT ke-48 PDIP saat ini menjadi momentum untuk menjadi warga Indonesia yang memiliki kepribadian yang kuat dengan didasari oleh keragaman budaya sebagaimana tema HUT kali ini, “Indonesia Berkepribadian dalam Kebudayaan”.


“Bangsa yang kuat karena memiliki kepribadian yang kuat pula. Media yang bisa menyatukan salah satunya adalah kebudayaan,” ujar Abd. Sukur.


Mantan anggota DPRD Pamekasan ini menambahkan, seluruh kader PDIP Pamekasan siap menjalankan perintah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang mencanangkan gerakan penghijauan dan bersih-bersih lingkungan. Menurut Sukur, isu lingkungan menjadi hal yang sangat urgen mengingat banyaknya bencana yang terjadi karena lalai mengurus lingkungan.


“Semua kader siap menyingsingkan lengan baju untuk menjaga lingkungan demi masa depan Indonesia dan anak cucu,” tukasnya. (*)