Nur Yasin dan BPOM Berikan Sosialisasi Pentingnya Memilih Obat dan Makanan yang Tepat -->
Cari Berita

Nur Yasin dan BPOM Berikan Sosialisasi Pentingnya Memilih Obat dan Makanan yang Tepat

Friday, December 25, 2020


 

JEMBER - Anggota DPR RI Komisi IX Nur Yasin dan BPOM Surabaya mengadakan sosialisasi cerdas memilih obat dan makanan. Acara tersebut dilaksanakan di kantor DPC PKB Jember. Hadir sebagai narasumber kepala balai besar BPOM Surabaya I Made Bagus Garameta. 


Selain itu acara tersebut juga dihadiri oleh Ayub Junaidi selaku sekretaris DPC PKB Jember dan Mufit yang baru saja dilantik sebagai anggota DPRD kabupaten Jember.


Sosialisasi tersebut dilaksanakan dalam rangka memberikan edukasi dan informasi kepada masyarakat Jember agar lebih cerdas dalam memilih dan mengkonsumsi makanan maupun obat-obatan.


BPOM selaku mitra komisi IX DPR RI mengajak masyarakat agar lebih teliti dalam mengkonsumsi obat dan makanan. Nur Yasin berharap agar peserta sosialisasi bisa menjadi juru tutur di tengah-tengah masyarakat untuk bisa menyampaikan materi dan ilmu yang didapat. "BPOM ini adalah mitra kami di komisi IX. Saya ingin bapak ibu yang hadir di kesempatan kali ini menjadi juru tutur agar apa yang disampaikan pak Made bisa disebarluaskan mengingat pentingnya kita memilih obat dan makanan yang benar." Ungkap Nur Yasin kepada peserta sosialisasi yang terdiri dari pengurus PAC PKB, Ansor, dan Perempuan Bangsa.


"BPOM ini sangat berperan penting dalam memberikan izin edar, termasuk salah satunya mengenai vaksin covid-19. Hingga hari ini pemerintah masih menunggu hasil dari penelitian BPOM untuk vaksinasi, jika kata BPOM aman dan layak edar, maka vaksin bisa diberikan kepada masyarakat. Jika tidak, maka tidak bisa dilakukan." Imbuh Nur Yasin dalam sambutannya. Dia juga beserta anggota komisi IX nantinya akan memanggil berbagai pihak terkait termasuk BPOM untuk bisa membahas secara detail mengenai vaksin covid-19 yang sudah digratiskan oleh presiden.


Kepala BPOM Surabaya, I Made Bagus mengatakan dalam materinya, "Sebelum mengkonsumsi makanan kita harus ingat Cek Klik, Cek Kemasan, Cek Label, Cek Izin Edar, dan Cek Tanggal Kadaluarsa, agar kita bisa mengetahui makanan yang layak kita konsumsi. Obat-obatan pun demikian, tidak sembarangan kita mengkonsumsi obat. Ada petunjuk dan cara penggunaannya." Ungkapnya.