Dianggap Merugikan Salah Satu Desa, Imam Fauroni Terancam Diseret ke Meja Hukum -->
Cari Berita

Dianggap Merugikan Salah Satu Desa, Imam Fauroni Terancam Diseret ke Meja Hukum

Thursday, December 17, 2020


Jatim Aktual - Sumenep,
Pemberitaan salah satu media online soal PAW Desa Pananggungan yang ditulis oleh Imam Fauroni akhirnya berbuntut panjang. Tokoh pemuda Desa Pananggungan, Hamidi angkat bicara melalui media bahwa pihaknya akan memperkarakan penulis berita tersebut keranah Hukum.


Menurutnya, ia tak punya legal standing menulis berita. Ia bukan jurnalis, tak punya kartu pers dan surat tugas. Yang lebih fatal lagi menurut Hamidi, berita yang ditulisnya tak berimbang dan sepihak. 


“Kami sebagai tokoh Pemuda akan membawa Imam Fauroni (penulis berita) ke ranah hukum, dia tidak punya legal standing untuk menulis berita, dia bukan jurnalis dan beritanya tak berimbang jadi jelas dia telah melanggar kode etik jurnalistik,” tegas Hamidi. 


Hamidi juga merasa, pihak desa telah dirugikan oleh pemberitaan yang tak berimbang itu. Akibatnya, Desa Pananggungan menjadi jelek di mata publik. 


“Akibat pemberitaan yang tak berimbang ini, pihak desa Pananggungan menjadi jelek di mata publik. Harusnya, Imam Fauroni sebagai penulis berita juga mengkonfirmasi ke pihak desa terkait masalah PAW ini. Jadi hari ini keputusan saya sudah bulat untuk memperkarakannya ke ranah Hukum. Dan bukti-bukti sudah kami kantongi,” tegasnya, 


Saat dikonfirmasi terpisah, Imam Fauroni, membenarkan bahwa ia yang mempublish berita tersebut.


"Ia benar mas saya yang mempublish", ucapnya saat dikonfirmasi via telephone,17/12/20. (Rus/Vick)