Bersama Ratusan Tokoh di Pamekasan, Anggota DPR RI MH Said Abdullah Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan -->
Cari Berita

Bersama Ratusan Tokoh di Pamekasan, Anggota DPR RI MH Said Abdullah Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

Sunday, December 6, 2020


PAMEKASAN,-
Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), MH. Said Abdullah kembali menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Minggu (06/12/2020).


Sosialisasi yang ditempatkan Cafe & Resto D’Almuna, jl Pintu Gerbang itu dihadiri oleh 150 tokoh di wilayah setempat dengan Narasumber ketua PCNU Pamekasan RKH. Taufiq Hasyim dan Dewan Pakar Said Abdullah Institute (SAI), Nadi Mulyadi.


RKH. Taufiq Hasyim menuturkan, Tantangan yang dihadapi saat ini tidak lagi satu arah, maka toleransi dan saling menghargai sesama itu sangat penting.


Ia melanjutkan, Indonesia yang beragam suku bangsa, Agama dan bahasa harus semakin diperkuat dan dirawat oleh semua pihak.


“Untuk itu, perekat itu semua adalah empat pilar, UUD 45, Pancasila, NKRI dan Bhineka tunggal Ika. Tidak boleh merasa paling benar dan menyalahkan yang tidak sepemikiran dengan kita," tukasnya.


Senada disampaikan oleh Dewan Pakar Said Abdullah Institute (SAI), Nadi Mulyadi Berharap, mengahadapi era digital semua pihak harus mampu memfilter setiap informasi, tidak lantas langsung mengambil mentah-mentah.


Karena menurutnya, salah satu faktor yg mempengaruhi kondusifitas adalah informasi sesat dan menyesatkan (Hoax) yang sengaja digulirkan untuk memecah belah keutuhan NKRI yang majemuk.


“Tak ada kata lain, selain menjalankan dan mengamalkan empat pilar kebangsaan. Karena, semua hal tersebut tidak ada yang bertentangan dengan agama manapun, terutama Pancasila," tukasnya.


Untuk diketahui, kegiatan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dengan menerapkan 3 M, yakni mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.(*)