ST - 89 Akan Kawal Kasus Pencemaran Terkait Dana Kegiatan yang Dianggap Dana Kades. -->
Cari Berita

ST - 89 Akan Kawal Kasus Pencemaran Terkait Dana Kegiatan yang Dianggap Dana Kades.

Thursday, November 19, 2020


Jatimaktual.com, Pamekasan.- Soal Dugaan Kasus Pencemaran Nama Baik Komunitas Sarangan Tembus 89 pada acara Anniversary Ke 08 saat ini mulai diketahui Benangnya. 


Pencemaran Nama Baik tersebut yakni Dana yang digunakan untuk kegiatan Santunan Pada acara ultah tersebut Separuhnya merupakan Dana dari Kepala Desa. 


Pengurus dan Anggota Komunitas Sarangan Tembus 89 merasa tidak terima dan melakukan klarifikasi kepada Forkopimka dan Lurah Kolpajung di Kecamatan Pamekasan Pada hari Rabu (18/11/2020) sekitar Pukul 11.30 WIB - selesai. 


Dari Forum Klarifikasi tersebut Kapolsek Pamekasan menyatakan bahwa informasi itu didapat dari Bhabinkamtibmas Kolpajung, namun Kapolsek tidak menyebutkan secara detail siapa nama oknum yang menyebarkannya. Sehingga Sarangan Tembus berharap kepada pihak kelurahan dan Polsek Pamekasan untuk transparan agar kejadian tersebut tidak terulang kembali dikemudian hari. 



Sementara itu Bhabinkamtibmas Kel. Kolpajung saat diklarifikasi terkait penyebar informasi hoaks menyatakan bahwa kabar tersebut sebatas dengar selentingan, 


"kabr tersbut saya jg dgar selentingan/ kabar angin sy jg lupa dger dri sapa, kebetulan babinsa pas tanya itu melalui tlp ,kmudian sy bilng ke babinsa kbrnya acara tsb ada dukungan dr kepala desa" Kata Babinsa melalui akun WhatsApp nya kepada jatimaktual.com 


Sekedar diketahui bahwa kasus pencemaran tersebut akan terus dikawal oleh Komunitas Sarangan Tembus 89 hingga terungkap. Dan kapolsek memastikan bahwa informasi tersebut bukan info kaleng namun sementara masih belum diketahui siapa oknumnya.