Niat Baik Tidak Selalu Mendapat Respon Baik, Sebuah Potret Perjalanan ST - 89 Pada Kegiatan Ultah ke 08 & Santunan kepada 350 Warga -->
Cari Berita

Niat Baik Tidak Selalu Mendapat Respon Baik, Sebuah Potret Perjalanan ST - 89 Pada Kegiatan Ultah ke 08 & Santunan kepada 350 Warga

Saturday, November 14, 2020


Jatimaktual.com, Pamekasan.- Sebuah Perjuangan Besar bagi komunitas Sarangan Tembus 89 untuk mensukseskan kegiatan sosial berupa santunan kepada 300 Kaum Dhuafa dan 50 Anak Yatim/Piatu di Hari Ulang Tahunnya yang ke 08. 


Pasalnya Sebelum kegiatan tersebut digelar, Berbagai Upaya Pencegalan dilakukan oleh beberapa Oknum yang menargetkan agar acara sosial yang ditempatkan di Kelurahan Kolpajung tersebut tidak terlaksana, Sehingga Opini Negatif terus dimunculkan kepada Publik, Ormas Islam & pihak-pihak Instansi Pemerintah maupun Aparat Keamanan. 

Mulai Dari Isu Pandemi Covid-19, Orkes yang menghadirkan Artis Papan Atas, hingga Dana yang Di anggap hasil sumbangan Kepala Desa, dll. 

Namun hal tersebut tidak membuat semangat komunitas sarangan tembus 89 Pudar, dengan segala upaya terus dihadapi secara Rasional sesuai Rencana kegiatan yang sudah dirapatkan dengan matang dalam komunitas. Maskipun harus melalui beberapa Perjanjian serius dengan Pihak Aparat dan Pemerintah Daerah.

Camat Pamekasan yang sebelumnya sempat terlibat dalam Forum mediasi juga menghadiri dan menyambut bahagia seluruh anggota Komunitas Sarangan Tembus 89 dan undangan acara santunan yang digelar pada hari sabtu 14/11/2020 malam.

Sejatinya menurut Camat Pamekasan, Kegiatan ST-89 dalam Mensejahterakan Masyarakat merupakan kegiatan positif untuk membantu tugas pemerintah, karena pada dasarnya pemerintah juga mempunyai keterbatasan, sehingga adanya kegiatan yang  sangat membantu pemerintah dalam hal kesejahteraan tersebut khususnya bagi warga yang berhak mendapatkan bantuan, perlu adanya sinergi dengan semua pihak untuk saling bahu membahu agar kegiatan berikutnya terus berjalan dan meningkat dari pada sebelumnya termasuk keanggotaan dari komunitas sendiri. 

"harapan besar nantinya komunitas sarangan tembus 89 ini mampu membangun sekolah gratis bagi warga tidak mampu dan anak yatim" Sebuah Harapan yang terus diungkapkan di setiap Mengisi sambutan acara ST - 89.



Senada dengan apa yang disampaikan Danramil 0826/01 Pamekasan, bahwa keluarga besar sarangan tembus 89 sudah memberikan sumbangsih besar bagi warga yang membutuhkan.

Terakhir. Kapolsek Pamekasan, mengucapkan selamat ulang tahun terhadap komunitas sarangan tembus 89 yang ke 08 sebagai pengantar sekaligus menutup rentetan sambutan. "Kami sangat mengapresiasi yang setinggi-tingginya atas terlaksananya kegiatan sosial ini". Terangnya.(red)