Meriah, Rayon Persiapan Sakera Laksanakan Harlah di Bani Food Court -->
Cari Berita

Meriah, Rayon Persiapan Sakera Laksanakan Harlah di Bani Food Court

Thursday, November 19, 2020


Jatimaktual.com, Pamekasan, Rayon Sakera yang resmi berdiri pada tanggal 04 november tahun 2019 lalu merayakan harlah pertamanya di Bani food court Pamekasan. Rabu18/11/2020. 


Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasat Lantas Polres Pamekasan, Kabag Sumda Polres Pamekasan, Ketua IKA PMII IAIN Madura serta seluruh jajaran pengurusnya, Mabinyon Sakera, Senior lintas angkatan, PC. PMII Pamekasan, PK. PMII IAIN Madura, Rayon ruang lingkup IAIN Madura serta tamu dari jajaran kepemerintahan.


Ach. Nasrullah, mewakili kepanitiaan yang bertugas mengutarakan bahwa agenda tersebut dikonsep selama kurang lebih satu bulan.


"kurang dari satu bulan kita konsep acara ini, tapi tetap kita maksimalkan waktu yang ada" tutur anas sapaan akrabnya.


Tiga acara yang dikemas dengan Anniversary K_One tersebut yaitu Harlah, Maulid Nabi Muhammad SAW serta pembukaan RTAR ke 1 Rayon Persiapan Sakera.


Keterlambatan perayaan selama 14 hari ini tentu bukan tanpa alasan. Tapi banyak alasan dibalik 2 minggu keterlambatan tersebut. Semua agenda rayon yang sempat terbengkalai akibat kendala covid-19 dibenahi dalam dua bulan terakhir ini dengan memaksimalkan sisa waktu yang ada.


Sehingga tidak tersisa beban moral bagi para pengurus kepada kader Rayon Persiapan Sakera. Seperti yang disebutkan oleh ketua rayon persiapan sakera dalam isi sambutannya.


"diakhir kepengurusan Rayon Pesiapan Sakera, sahabat-sahabat diforsir tenaga, fikiran dan semuanya, guna memaksimalkan kaderisasi di rayon sendiri" ucap ketua rayon sakera yang biasa dipanggil babe oleh para pengurus dan kader sakera.


Babe juga menambahkan bahwa Rayon yang masih berlatarbelakang persiapan tersebut tidak pernah mau kalah dengan rayon rayon lain, dalam ruang lingkup komisariat IAIN Madura maupun Komisariat diluar. baik dari segi program kerja, maupun gebrakan lainnya.


Rayon Sakera ingin membuktikan bahwa keberadaannya layak untuk definitif. Dibuktikan dengan setiap pelaksanaan agenda formal dan non formal yang selalu menuai gebrakan. 


"Kami hanya ingin membuktikan bahwa statusnya masih persiapan, tidak menjadi acuan untuk dikerdilkan, juga target tahun ini Rayon Sakera sudah definitif" Lanjut Babe.


Muhammad Nuril Anwar, selaku Ketua Komisariat PMII IAIN Madura menuturkan bahwa diumur Rayon Persiapan Sakera yang baru menginjak 1 tahun sudah mampu menunjukkan 'si bungsu' SAKERA sudah siap definitif. Sejak terlaksananya MAPABA dan PKD serta kegiatan-kegiatan lain yang menunjang pola kaderisasi Rayon Persiapan Sakera pada harlah pertamanya menjadi cerminan Rayon-rayon yang lain dengan jumlah kader paling sedikit di IAIN MADURA. 


"Rayon paling muda usianya, sudah mampu memberikan contoh iklim organisasi yang visioner sesuai dengan tujuan PMII. Saya ucapkan selamat hari Lahir Rayon Persiapan Sakera semoga terus Istiqomah mengabdi dan berkontribusi positif dalam dunia pergerakan". Tutur Nuril.


Muhammad Ali Alhumaidy, selaku Mabinyon Sakera mengungkapkan kebanggaannya terhadap rayon Sakera.

Harlah Rayon Sakera dikonsep tidak hanya sebatas perayaan ulang tahun Rayon namun juga Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus pembukaan RTAR. 


"Ini merupakan sesuatu yang sangat luar biasa, membumikan islam di dalam cafe, dan pertama kali saya temui acara sekelas rayon dilaksanakan di cafe besar seperti sekarang ini", ujar kebanggaan pembina rayon sakera dalam isi sambutannya.


sebelum acara formal berakhir, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang berlangsung cukup lama disebabkan oleh kemeriahannya yang tidak ingin cepat-cepat diakhiri. 


Antusiasme para kader dan kebahagiaan terlihat dalam senyum dan gelak tawa mereka utamanya saat proses pemotongan tumpeng.


Tak kalah meriah, acara tersebut juga ada pertunjukan film dokumenter berisi catatan sejarah rayon yang diceritakan langsung oleh ketua rayon persiapan Sakera, membawa nuansa haru para undangan. Dilanjutkan dengan orasi, musikalisasi puisi dan sejumlah penampilan lainnya, Kemudian diakhiri dengan suasana seru pertunjukan live music oleh pengurus Rayon Persiapan Sakera.