Kegiatan Sosial Sarangan Tembus 89 di Ultah Ke 08 Dapat Apresiasi Sejumlah Tokoh, Berikut Komentarnya -->
Cari Berita

Kegiatan Sosial Sarangan Tembus 89 di Ultah Ke 08 Dapat Apresiasi Sejumlah Tokoh, Berikut Komentarnya

Monday, November 16, 2020


Jatimaktual.com, Pamekasan. - Dalam Rangka Anniversary yang ke 08. Sarangan Tembus 89 Gelar Santunan Anak Yatim & Kaum Dhuafa di Kelurahan Kolpajung Kec. Pamekasan, Kab. Pamekasan, Madura Jawa Timur, Sabtu (14/11/2020) malam. Kegiatan Tersebut menuai Respon Positif sejumlah Tokoh.



Selain acara santunan kepada 300 (Tiga Ratus) Kaum Dhuafa & 50 (Lima Puluh) Anak Yatim,  Sarangan Tembus juga mengundang Salah Satu Penceramah untuk mengisi tausyiah. dan Group Hiburan Islami sebagai penghibur para undangan. 



Ach. Rudi Hartono selaku Ketua Umum menyatakan bahwa kegiatan sosial yang digelar sarangan tembus 89 di hari ulang tahun yang ke 08 merupakan dana Pribadi Anggota dan sejumlah Donator tetap. " Saya sampaikam bahwa dana yang digunakan untuk santunan kepada 350 warga ini tidak ada bantuan dari kepala desa sebagaimana yang diisukan sebelumnya, tetapi ini murni dana pribadi sarangan tembus." Kata Rudi dalam sambutannya. 



Pihaknya juga menyampaikan bahwa pada kegiatan berikutnya, sarangan tembus 89 akan melakukan Bedah Rumah Warga di kelurahan Kolpajung dengan anggaran sebesar Rp. 15 juta @Rumah. Sedikitnya ada tiga rumah warga tidak mampu yang akan di renovasi.


Kami juga sangat berterimakasih kepada Perwakilan Deninteldam V/ Brawijaya yang berada di Madura khususnya Pamekasan, atas bantuan dan supportnya kepada Komunitas Sarangan Tembus 89, sehingga acara pada tanggal 14 Nopember 2020, bisa berlangsung dan terlaksana dengan lancar, serta ucapan terima kasih yang tidak terkira kepada semua donatur yang sudah membantu membahagiakan para anak yatim.


"Kami berharap bisa bekerja sama lagi di lain waktu di sebuah acara yang lebih besar agar manfaat kita berkomunitas juga bisa dirasakan oleh masyarakat luas, Semoga semua yang telah kita lakukan bisa menjadi pemberat timbangan kebaikan di akhirat nanti, semoga kedepan Komunitas Sarangan Tembus 89 tetap solid dan jaya selalu. "Do the Best, Tetap Semangat". Ujar Sertu Budi Hartono, Anggota Denintel Wilayah Pamekasan.



Sedangkan menurut Kepala Pembina Lapas Narkotika Kelas II A Pamekasan, Hairul Rasyid, S.H., M.Pub bahwa kegiatan Sosial Sarangan tembus 89 Perlu didukung oleh semua kalangan. " Kegiatan Sosial seperti yang dilakukan Sarangan Tembus ini sangat membantu pemerintah, sehingga perlu didukung untuk terus berlanjut, bukan diisukan hal yang negatif, sehingga menimbulkan keresahan semua pihak. bahkan saya berharap sarangan tembus ini bisa menyentuh seluruh kaum dhuafa dan anak yatim di setiap desa, tidak hanya wilayah kota." 


H. Fajar Rifqie Biyadhie, S.T Direktur Panutan Selaras Consultant (PSC) sekaligus Donatur Tetap Sarangan Tembus 89 sangat mendukung upaya-upaya yang dilakukan komunitas dalam mensejahterakan Kaum Dhuafa' dan Anak Yatim. 



"Kami selaku Direktur PSC sangat mengapresisasi atas kinerja sosial teman-teman Komunitas Sarangan Tembus 89, Dan Kami selalu siap untuk menjadi Donatur setiap kegiatan sosial sarangan tembus, Termasuk kegiatan bedah rumah yang disampaikan ketua umum itu benar adanya, karena semua pembiayaan sebagaimana yang di rencanakan Sarangan Tembus itu kami yang menanggung, bukan seperti berita yang beredar diluar." Terangnya. (red)