Santuanan Anak Yatim dan Kaum Dhuafa' dalam Rangka Peresmian Cafe & Restu Sarangan Tembus 89 -->
Cari Berita

Santuanan Anak Yatim dan Kaum Dhuafa' dalam Rangka Peresmian Cafe & Restu Sarangan Tembus 89

Thursday, October 15, 2020

Jatimaktual.com, Pamekasan. - Untuk kali ketiga Komunitas "Sarangan Tembus 89" bersama Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Pamekasan, menggelar Santunan Anak Yatim & Kaum Dhuafa' sebagai bentuk Sosial antar pengurus dan anggota kepada yang memang sepantasnya mendapat perhatian penuh oleh semua pihak. Sekaligus Launching Cafe & Resto Sarangan Tembus 89. 

Hadir dalam Acara yang bertempat di Cafe & Resto Sarangan Tembus 89 Jl. Abd Aziz No 26 Pamekasan Madura Jawa Timur, Rabu (14/10/20) malam. Camat Pamekasan, Danramil 0826/01, Kapolsek dan Lurah Parteker Pamekasan serta puluhan warga yang diundang untuk menerima santunan. 

Penasehat Sarangan Tembus 89 saat menyambut para undangan mengatakan bahwa acara santunan tersebut merupakan kegiatan rutinitas yang sudah berlangsung selama tiga kali. 

"acara santunan ini merupakan kegiatan rutin komunitas kami, dan yang terpenting bahwa malam ini sekaligus dilaunchingnya cafee dan resto Sarangan Tembus 89, dan perlu diketahui dan menjadi perhatian bahwa dari hasil usaha ini kita akan santunkan kepada anak yatim dan kaum dhuafa'. Oleh karenanya kami mohon dukungan kepada semua pihak agar rencana mulia kami bisa berjalan dan berkembang sesuai dengan harapan bersama" ungkapnya.

Sedangkan Camat Pamekasan sangat berterimakasih kepada seluruh pengurus komunitas, karena pada hakikatnya komunitas ini sudah membantu pemerintah, Sehingga dengan munculnya komunitas ini mari kita bergabung dan mendukung agar komunitas ini terus berkembang dan bisa melebarkan sayap. saya berharap suatu saat nanti komunitas ini bisa membuat sekolah khusus yang geratis untuk anak yatim dan kaum dhuafa'. Amin." Ujar Camat Pamekasan Sembari memberikan dukungan agar Pengurus terus semangat dalam memperjuangkan dan melestarikan kegiatan sosial itu. 

Disamping itu Pembina Komunitas juga berharap masukan dari semua pihak bila mana cafe & Resto diketahui dijadikan tempat yang tak senonoh. Sebagaimana yang diceritakan warga pada tahun-tahun seblumnya. "Saya atas nama Pembina Sangat berterimakasih bila warga dan kelurahan memberikan informasi dan masukan kepada kami, sebagai bahan evaluasi kami selaku pengurus yang mengelola tempat ini kedepan." kata beliau yang saat ini sedang menjabat sebagai Danramil 0826/01 Pamekasan. 

Dari hasil sharing dan diskusi disela-sela acara santunan antara pengurus dan warga juga tokoh sekitar yang disaksikan Forkopimka bahwa warga sekitar sangat mengapresisasi dan mendukung atas kegiatan sosial yang dilakukan teman-teman komunitas. Karena dengan kegiatan tersebut secara otomatis akan merubah maindset warga sekitar yang dulunya menilai negatif terhadap keberadaan usaha ditempat tersebut. (vick)