Rayon Sakera Sukses Gelar PKD Perdana -->
Cari Berita

Rayon Sakera Sukses Gelar PKD Perdana

Monday, October 12, 2020


Jatim Aktual - Pamekasan, Dalam rangka melanjutkan jenjang kaderisasi formal di Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Rayon Persiapan Sakera, dibawah garis instruksi PC. PMII Pamekasan melaksanakan Pelatihan Kader Dasar perdana. Senin, 12/10/20.


Sejarah pertama di Pamekasan, Rayon yang statusnya masih persiapan mampu melaksanakan PKD, hal itu dituturkan oleh Moh. Yasin selaku ketua satu bidang kaderisasi PC. PMII Pamekasan.


“Ini sejarah baru di Pamekasan, rayon yang baru mendeklarasikan diri dan statusnya masih persiapan sudah menggelar PKD mandiri, umumnya di Pamekasan, PKD dilaksanakan oleh komisariat, namun hari ini Sakera membuat terobosan baru demi stabilnya kaderisasi di Rayon Sakera” tutur Yasin, saat sambutan di penutupan PKD.


Ali Mahrus, selaku ketua panitia PKD menuturkan bahwa kegiatan tersebut dikonsep selama satu bulan, dan ada kendala beberapa kendala yang membuat kepanitiaan sempat frustasi, namun hal itu bisa ditempis.


“H-2, tempat digagalkan, dan itu membuat kami sempat frustasi, tapi kami masih cari alternatif akhirnya ada tempat yang bersedia menampung kegiatan kami” ujar Mahrus.


Disamping itu, kegiatan rayon memang sempat stagnan akibat pandemi covid-19, namun hal itu ditepis dengan terselenggaranya PKD (mandiri) Sabara, Rayon persiapan Sakera.


“sejak pandemi, agenda kami tidak maksimal, akhirnya kami membuat terobosan baru, selain melaksanakan PKD kami juga memberikan santunan untuk anak yatim dan duafa sebanyak 15 paket sembako” ungkap Vicky, ketua rayon Persiapan Sakera.


Dirinya juga menabahkan, kepengurusan Rayon Persiapan Sakera membuktikan bahwa kuantitas pengurus dan anggota tidak menyurutkan semangatnya dalam melanjutkan jenjang kaderisasi di PMII.


“Kuantitas pengurus dan anggota di Rayon Sakera memang sedikit, tapi kami optimis bahwa SAKERA mampu melaksanakan kegiatan formal, informal dan non formal, dan saya berharap cabang bisa melirik untuk mendefinitifkan rayon ini” jelas ketua pertama sekaligus pendiri Rayon Persiapan Sakera tersebut. (Rus)