Raih Juara 1 FLS2N, Siswa SMP 2 Pamekasan Dapat Apresiasi Kadisdik & Kasi Kesiswaan -->
Cari Berita

Raih Juara 1 FLS2N, Siswa SMP 2 Pamekasan Dapat Apresiasi Kadisdik & Kasi Kesiswaan

Thursday, September 24, 2020



PAMEKASAN - Masa pendemi covid-19 tidak menghalangi siswa-siswi untuk tetap bisa berkreasi dan berinovasi khususnya dalam bidang seni.


Sekretariat Jendral Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia menjadi wadah bagi peserta didik tingkat SD, SMP atau sederajat diseruluh Indonesia.


Untuk menampung kreativitas dan inovasi, Sekjen Kemendikbud RI menggelar Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2020 secara daring.


Siswa yang mengikuti FLS2N secara darinh dan mengikutsertakan karyanga dari rumah dengan mengunggah karya lewat laman yang telah disediakan Pusat Prestadi Nasional selaku Panitia Pusat FLS2N Tingkat Nasional 2020.


Rara Arimbi Gita Atmodjo merupakan siswa SMP 2 Pamekasan yang meraih juara 1 tingkat nasional kategori desain poster digital dengan judul, "Kenali Tradisi Asli Dalam Sapi Sonok dengan Mengunjungi Daerah Asalnya".


Siswi yang didaulat mewakili Provinsi Jawa Timur itu mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pameksan melalui Dinas Pendidikan (Disdik), Rabu (23/9/2020).


Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pamekasan, Akhmad zaini mengapresiasi atas keberhasilan siswa SMP 2 Pamekasan dengan cara memberikan reward sehingga dapat memotivasi siswa lain untuk berkarya walaupun ditengah pandemi.


"Ini anugrah yang luar biasa dan sebuah kehormatan karena ditengah pandemi salah satu siswa kita di kabupaten Pamekasan masih bisa berkarya dan mewakili provinsi jawa timur bahkan mendapat juara 1 nasional, ini bisa jadi motivasi bagi siswa-siswi lain di kabupaten Pamekasan" ujar zaini.


Sedagkan pihak sekolah sangat mengapresiasi semangat dan ketekunan Arimbi dalam belajar sehingga dapat bersaing di kancah nasional menyaingi kompetitornya di seluruh indonesia walaupun laptopnya masih pinjam orangtuanya.


Arimbi sangat terharu karena dapat apresiasi dan reward langsung dari kepala dinas pendidikan kabupaten Pamekasan dan ini dapat menjadi motivasi bagi teman-teman sebayanya yang sedang mengenyam pendidikan.


"Semoga ini menjadi motivasi bagi teman-teman supaya dapat berkarya di berbagai kesempatan walaupun ditengah pandemi" tukasnya.


Sementara itu, Kasi Kesiswaan Munhari yang turut hadir pada acara penyerahan reward tersebut menambahkan, di tahun-tahun mendatang Disdik Pamekasan akan menganggarkan lebih untuk dana-dana pembinaan kepada siswa yang meraih prestasi.


Artinya, Disdik Pamekasan akan terus mendampingi putra-putri daerah untuk terus meningkatkan kreativitas dan inovasi, baik bidang pendidikan dan seni.


"Tahun depan kami akan menganggarkan dana pembinaan kepada siswa berprestasi," tambahnya. (is)