SERU !! Dua pemain Timnas Indonesia Gelar Pertandingan Persahabatan di Jember -->
Cari Berita

SERU !! Dua pemain Timnas Indonesia Gelar Pertandingan Persahabatan di Jember

Saturday, August 1, 2020


(01/08/20) Dua pertandingan persahabatan digelar di lapangan Glundengan desa Suci Kecamatan Panti, Kabupaten Jember. Dua laga yang bertarung mempertemukan antara Putra Mas Mangli vs Amanda Lumajang dan Bayu Gatra and Friends vs Suci Selection.

Laga tersebut digelar dalam rangka memperingati ulang tahun Brian Rizki Julianto Pratama, Putra H. Eko yang merupakan pemain U-14 Putra Mas Mangli Jember.

Dua laga tersebut berjalan cukup sengit, para pemain saling lempar serangan dan adu strategi untuk bisa mencetak goal.

Di laga kedua, antara Bayu Gatra and Friends vs Suci Selection dimeriahkan oleh para pemain timnas Indonesia. Diantaranya Bayu Gatra (PSM Makassar), Slamet Nurcahyo (Madura United) dan Reza (Arema). Tim tersebut juga diperkuat oleh Nicholas Cahyonegoro kiper andalan dari Putra Mas Mangli yang masih berusia 14 tahun.

Dengan percaya diri dan tanpa canggung Nicholas Cahyonegoro mengawal gawang dari team para bintang selama kurang lebih 70 menit. Kiper muda yang memiliki tinggi badan 178 cm ini bermain dengan cukup baik. Pertandingan tersebut dimenangkan oleh Bayu Gatra and Friends dengan perolehan skor 3-0. Bayu Gatra sendiri mencetak gol pada akhir babak pertama.

Menurut Alex selaku pelatih dari Putra Mas Mangli pertandingan exhibition seperti ini sebagai suatu cara yg sangat positif untuk merayakan ulang tahun bibit muda sepak bola.

Pertandingan seperti ini juga memberikan motivasi bagi para pemain muda karena bisa bertemu dan bermain bersama dengan para pemain profesional di level nasional semacam Slamet Nurcahyo dan Bayu Gatra. Dia berharap bisa sering mengadakan exhibition dan coaching klinik untuk meningkatkan prestasi sepak bola di Jember. (azz)