Resmi dilantik, PC IPNU IPPNU Pamekasan Komitmen Genjot Kaderisasi Serta Komitmen Utuh untuk Umat dan Bangsa -->
Cari Berita

Resmi dilantik, PC IPNU IPPNU Pamekasan Komitmen Genjot Kaderisasi Serta Komitmen Utuh untuk Umat dan Bangsa

Friday, August 28, 2020


JATIMAKTUAL.COM, PAMEKASAN - Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama - Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) pamekasan periode 2020-2022 resmi dilantik dan di meriahkan oleh majelis pemuda bersholawat at-taufiq senin malam (24/08/2020) di lapangan bulay, galis, Pamekasan, Jawa Timur.

       

Lapangan bulay itu di penuhi oleh rekan-rekanita IPNU-IPPNU dari pimpinan ranting, komisariat sampai anak cabang dan berbagai organisasi kemahasiswaan, kepemudaan, serta kemasyarakatan. Dan juga masyarakat seluruh kabupaten pamekasan serta para jemaah majelis pemuda bersholawat at-taufiq. 


Ikrar baiat kepengurusan PC IPNU Pamekasan dipandu langsung oleh M Syaikhul ma'arif sekretaris PW IPNU Jatim dan bai'at kepengurusan PC IPPNU Pamekasan dipandu langsung oleh rekanita ainiatur Rohmah selaku pengurus harian PW IPPNU Jatim.


Usai dilantik, badrud tamam, Ketua PC IPNU Pamekasan dalam sambutannya mengajak para hadirin untuk anak-anak nya di ikutkan IPNU-IPPNU karna sanad IPNU-IPPNU jelas arah juangnya untuk melanjutkan amanah dan tanggung jawab dari para guru, para kyai,  para ulama', para habaib, serta cita cita luhur . 


"Jangan ngaku orang NU kalau putra-putrinya tidak di ikutkan IPNU-IPPNU, jangan ngaku pondok pesantren NU kalau tidak ada IPNU-IPPNU juga para lembaga jangan ngaku lembaga NU kalau tidak ada IPNU-IPPNU nya. IPNU IPPNU ini adalah organisasi kawah candradimuka Nahdlatul Ulama, maka jika hadirin sekalian cinta pada NU maka salah satu caranya adalah memberi sumbangsih pada NU lewat mengabdikan anak anak hadirin sekalian pada NU dan ibu pertiwi lewat IPNU IPPNU. Dengan begitu regenerasi nahdlatul ulama akan terjamin dan tidak akan putus sambungan dengan para beliau beliau guru guru kita. Tegasnya


Ada yang baru dari wajah kepengurusan PC IPNU Pamekasan kali ini, yaitu dengan adanya Waka (wakil ketua) bidang sosial dan politik yang oleh badrud tamam sebagai ketua PC IPNU Pamekasan diharapkan semoga dapat mewadahi dan menumbuh kembangkan para pelajar/mahasiswa NU pamekasan dalam bidang sosial, hukum, dan politik. Dan yang dipilih menjadi waka bidang sosial dan politik tersebut adalah Rekan Haidar Ali Muqaddas yang juga kader asli IPNU pamekasan sekaligus mahasiswa aktif Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Malang. Menurut badrud tamam sangatlah penting kaum muda NU melek ilmu pengetahuan sosial, hukum dan politik.


"Saya sependapat dengan ketua PC IPNU Pamekasan bahwa penting sekali kita sebagai kaum muda NU untuk melek dalam segala hal termasuk dalam ilmu pengetahuan sosial, hukum, dan politik sekalipun. Karena salah satu tantangan kita ke depan adalah melawan arus radikalisasi yang sedang di bangun oleh kelompok yang gerakannya cenderung ektrim. Jadi mustahil kita mau melawan gerakan mereka jika kita sendiri sebagai kaum muda NU tidak paham apa yang mereka lakukan. Pun juga dalam hal lainnya seperti menopang kerja pemerintah daerah dalam menciptakan pemuda yang lihai dalam enterpreuner dan lainnya maka kita punya kewajiban juga untuk membantu dalam menyiapkan sumber daya manusia di kabupaten pamekasan yang kompetitif, kreatif, inovatif, serta bisa menjawab tantangan zaman. Maka dari itu dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim saya siap mengemban amanah untuk bersama sama rekan rekanita sekalian". Ucap Waka Bidang sosial dan politik PC IPNU Pamekasan tersebut. 


Sementara itu M Syaikhul ma'arif (Sekretaris PW IPNU Jatim) juga mengatakan semoga setelah pelantikan ini PC IPNU-IPPNU pamekasan mempunyai semangat baru untuk bisa membawa pamekasan ke depan menjadi lebih maju lagi. Harapnya


Hadir pada kesempatan itu KH. Taufik Hasyim selaku ketua PC NU pamekasan beserta jajaran tanfidziah dan syuriah pcnu pamekasan lainnya, hadir juga bapak rajae selaku wakil bupati pamekasan, serta para senior-senior yang ikut mendukung dan memeriahkan acara tersebut.