New Normal, KKN 92 UMM Bagikan Masker & Sosialisasi Pencegahan Covid-19 -->
Cari Berita

New Normal, KKN 92 UMM Bagikan Masker & Sosialisasi Pencegahan Covid-19

Sunday, August 16, 2020

Pamekasan - Kuliah Kerja Nyata (KKN) 92 Universitas Muhammadiah Malang (UMM) bagi-bagi masker gratis dan sosialisasikan pencegahan dan bahaya virus corona.

Dalam menghadapi New Normal atau era baru, mereka menyasar pedagang kaki lima dan rumah warga di Kelurahan Bugih, Kabupaten Pamekasan untuk diberikan masker, Sabtu malam (16/8/2020).


Koordinator KKN 92 UMM Alia Rizka Mansyur menyampaikan, kegiatan bagi-bagi masker dan sosialisasi tersebut sebagai bentuk kepedulian sesama.


Langkah utama yang dilakukan dalam menjalankan program pengabdian masyarakat (UMM) ialah memberikan bantuan alat perlindungan diri (APD).


"Kami berinisiatif untuk membuat sedikitnya 100 masker yang dibagikan secara gratis kepada masyarakat Kelurahan Bugih," ucap Alia.


Dikatakannya, meskipun program KKN ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya namun antusiasme mahasiswa dalam pelaksanaan KKN PMM dalam masa pandemi Covid-19 ini juga sangat tinggi dalam merealisasikan beberapa program kerja.


"Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi warga untuk dapat mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan dengan benar," paparnya.


Kegiatan yang murni dari hati nurani tersebut mendapat respon positif dari bnyaj pihak dikarenakan sesuai dengan situasi dan kondisi yang sedang terjadi.


Selain merupakan suatu program kerja, pembagian masker ini bertujuan untuk mengajak warga agar tergerak hatinya untuk menggunakan masker sebagai salah satu upaya paling efektif dalam mengantisipasi penyebaran covid-19.


Sementara itu, Ketua RW 9 Kelurahan Bugih Fathor Rohman sangat mengapresiasi inisiatif mahasiswa KKN PMM 92 atas berlangsungnya proker.


"Upaya ini sangat sejalan dengan aturan pemerintah dalam memerangi penyebaran virus covid-19, mengingat jumlah pasien positif terus bertambah maka diharapkan warga tetap waspada dan menerapkan protokol kesehatan yang ditetapkan ketika melakukan kegiatan di luar rumah," tukasnya.