Launching Galery Batik Putra Putri Batik Sampang Adakan Lomba Mewarnai Se-Madura. -->
Cari Berita

Launching Galery Batik Putra Putri Batik Sampang Adakan Lomba Mewarnai Se-Madura.

Saturday, August 29, 2020

Sumber Foto : Uyun
Jatim Aktual-Sampang, Putra putri batik Sampang adakan lomba mewarnai se-Madura tingkat umur 3-10 Thn,  (Sabtu 29/8/2020).

Lomba tersebut dalam rangka Launching pertama galery batik putra putri batik Sampang serta Anniversary putra putri batik Sampang yang ke-1 tahun.

Lomba tersebut mengangkat Tema "BUNGA TERATAI", yang merupakan simbol dari _Rato Ebhu Madhegghen Sampang_ .

Arman, Founder PPBS (Putra Putri Batik Sampang) mengatakan, lomba mewarnai ini merupakan rangkaian launching pertama galery batik putra putri batik Sampang, juga dalam rangka memeriahkan Anniversary putra putri batik Sampang yang ke-1 tahun.

Dalam pelaksanaannya, lomba tersebut, rupanya cukup menyedot animo masyarakat, acara yang diikuti oleh 107 peserta dari usia 3-10 thn yang berasal dari FAUD, TK sampai SD.

"Selain sebagai wujud keindahan, lomba tersebut juga bertujuan mengenalkam budaya Indonesia juga agar dapat melestarikan budaya Indonesia khususnya batik" Ucap Arman Founder PPBS.

Hery Subaidi (36), merupakan guru les kesenian dari TK Bustanuddin Pamekasan, bahwa ia sangat senang dengan adanya lomba tersebut, menurutnya lomba yang di adakan putra putri batik Sampang ini sangat memberikan motivasi bagi anak-anak bangsa khususnya di Madura, karena selain dapat melatih imajinasi anak-anak, juga dapat mempromosikan galery batik putra putri batik Sampang. Harapannya juga agar lomba tersebut menjadi agenda setiap tahun putra putri batik Sampang.
________
Wartawan : Uyun
Editor : Fairus
Publisher : Vicky