Kumpulan Relawan Jokowi 'AKAR' Dukung Erick Thohir Pemulihan Ekonomi Nasional dan Penanganan Covid 19 -->
Cari Berita

Kumpulan Relawan Jokowi 'AKAR' Dukung Erick Thohir Pemulihan Ekonomi Nasional dan Penanganan Covid 19

Sunday, August 23, 2020

Jatimaktual.com, Jakarta - Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 75, AKAR (Aliansi Kerja Aspirasi Rakyat) menggelar acara lomba makan kerupuk yang diikuti oleh seluruh Ketua Umum yang tergabung di dalam AKAR. Selain itu mereka melakukan penyampaian aspirasi dari Ketum Organisasi yang tergabung di dalam AKAR terkait pemulihan ekonomi dan penanganan covid 19.


Acara yang di gelar di Balai Sarwono, Jakarta Selatan pada Rabu, 19 Agustus 2020 di awali dengan sambutan dari Rudi Sinaga selaku Koordinator AKAR dan penyampaian aspirasi dari masing-masing Ketua Umum secara bergantian. Seperti diketahui bahwa AKAR (Aliansi Kerja Aspirasi Rakyat), merupakan relawan grassroots Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo yang didalamnya terdiri dari 31 organisasi yang tetap setia mendukung Joko Widodo.


Koordinator AKAR, Rudi Sinaga saat sambutan mengucapkan terimakasih kepada semua Ketua Umum yang telah menyempatkan hadir pada acara tersebut. Ia juga menjelaskan tujuan dari acara ini adalah konsep mendengarkan aspirasi dari Ketua Umum relawan yang tergabung di dalam AKAR. Dimana menegaskan bahwa AKAR tetap setia pada Joko Widodo dan mendukung kinerja Erick Thohir.


“AKAR mendukung Pak Erick Thohir dalam pemulihan ekononi nasional dan penanganan covid 19. Dimana Pandemi ini butuh seseorang sosok yang mumpuni dalam menggawangi dan bertanggung jawab atas jalannya Badan Usaha Milik Negara. Kita tahu track record Pak Erick Thohir yang tegas dan berwibawa dalam tugas birokrasinya selaku Menteri BUMN," ujar Rudi sapaan akrabnya.


Ia mengatakan, sebenarnya yang ingin kita gali dari dukungan kepada Erick Thohir, karena AKAR melihat kinerja beliau cukup bagus. Alasannya kata Rudi, Erick Thohir mempunyai ability managerial yang profesional, tidak banyak memiliki kepentingan pada partai politik, serta Erick Thohir sama-sama kita tahu dia merupakan pengusaha sukses.


“Saya berharap kepada Pak Erick Thohir agar kedepannya mempunyai program-program yang dapat melibatkan relawan, karena kami dari AKAR akan selalu mendukung kinerja Erick Thohir, karena kami mendukung Pak Erick Thohir secara holistik, dan tahu jiwa kepemimpinan Erick Thohir selaku Menteri BUMN," tukas Rudi.


Menurutnya, segala tindak tanduk BUMN selaku perusahaan yang bekerja secara nasional dan bersifat plat merah (pengelolaannya dipertanggungjawabkan kepada negara), selalu berada di bawah instruksi dan sepengetahuan dan arahan Presiden Joko Widodo. Tentu pihaknya, selaku relawan harus cerdas mengawal apa yang secara hati nurani, sebagai suatu kebenaran yang hakiki.


"Tentu bukan untuk sesuatu yang dijadikan sebagai pamrih bagi beberapa oknum relawan yang merasa bahwa mempunyai turut andil atas perjuangannya dalam menjadikan Presiden Ir. Joko Widodo selaku Presiden Republik Indonesia untuk periode 2019-2024,” pungkas Rudi.


Sementara itu Netty Sitompul, SH, MH, Ketua Rumah Muda Indonesia (RMI) mengajak, teman -teman untuk berpartisipasi aktif dan terus mendukung dan mengawal pak Jokowi untuk menyelesaikan Visi dan Misinya untuk Indonesia. Rumah Muda Indonesia sudah hadir di berbagai daerah Indonesia juga banyak mengurus soal pertanian di daerah dan penyelesaian sengketa tanah masyarakat.


"Kami Relawan RMI bergabung ke AKAR untuk berjuang bersama-sama mengawal dan membantu pemerintahan Jokowi - KH. Ma'ruf Amin sampai 2024. AKAR (Aliansi Kerja Aspirasi Rakyat) juga mendukung Erick Thohir dalam Pemulihan Ekonomi Nasional & Penanganan Covid 19. AKAR sudah berjuang mulai dari mempertahankan dan memperjuangkan Ir. Joko Widodo sebagai calon Presiden Republik Indonesia pada periode kedua di Pilpres April 2019 lalu," terang Nelly penuh semangat.


Berikut Nama-Nama Organ Pendukung Erick Thohir Dalam Pemulihan Ekonomi Nasional dan Penanganan Covid 19 yang tergabung dalam AKAR. Adapun gabungan relawan ini memiliki tagar #SaveJokowi #SaveErick #CovidOut.


1. KOMUNITAS PENDUKUNG RI-1(KPRI-1)

2. HARAPAN WARGA ( HAWA)

3. Saung Nasionalis Indonesia (YSNI)

4. MUTIARA BANGSA (MB)

5. RELAWAN PESANTREN INDONESIA

6. GARDA MUDA JKW2P/GERAKAN MUDA NAWACITA

7. Jokowi Kerja Nyata (JKN)

8. Pejuang Negeri Tercinta (PENTER)

9. PERJUANGAN RAKYAT NASIONALIS ( PARMONAS )

10. Cyber GARDA MUDA JKW2P/ Cyber Gerakan Muda Nawacita

11. S – NKRI

12. Laskar Senyap Jokowi (LSJ )

Ketum Tika Noer

13. Jaringan Buruh Nasional (JBN)

14.  SRIKANDI

15. TEAM FOGGING JOKOWI (TFJ)

16. Aliansi Relawan Madani (ARM)

17. Jaringan Relawan Pejuang Masyarakat (JRPM)

18. Relawan Medal Wangi (RMW)

19 Sahabat Juang Jokowi (SAJOJO)

Ketum : Gus Sholeh Mz

20 Relawan Padamu Negeri (RPN)

21. RUMAH MUDA INDONESIA

22. RELAWAN INDONESIA MAJU (RIM)

23. AJMAIN USWAH

24. Serikat Buruh Perikanan Nelayan (SBPN)

25. Rorompok Relawan Jabar

26. GEMAR JOKOWI-KMA

27.PEMUDA INDONESIA 28. PENGAWAL NAWACITA (PIPN)

28.LINTAS DINAMIKA (LIDI)

30.Kesatuan Bangsa Pergerakan (KESBANG)

31.ARJUNA MB.


Penulis: RB. Syafrudin Budiman, SIP