Keren! Kadisdik Pamekasan Ngaji Kitab Kuning Diacara Wisuda Akbar LPI Maktuba Al-Majidiyah -->
Cari Berita

Keren! Kadisdik Pamekasan Ngaji Kitab Kuning Diacara Wisuda Akbar LPI Maktuba Al-Majidiyah

Monday, August 3, 2020

JATIMAKTUAL.COM, PAMEKASAN -  Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Pamekasan Akmad Zaini dinobatkan untuk membaca kitab kuning di LPI Maktab Nubdzatul Bayan (Maktuba) Al-Majidiyah Palduding Pamekasan, Minggu (2/8/2020).

Pembaca kitab kuning tersebut diminta langsung Pengasuh LPI Maktuba Al-Majidiyah RKH. Abdul Muin Bayan Bin Ahmad Mahfud Zayadi diacara prosesi Wisuda Akbar Ke-XI.

Prosesi wisuda akbar ke-XI tersebut dikemas dengan berbagai macam penampilan pembacaan kitab, diantaranya; Nahwu Sharraf, Usul Fiqh, Ilmu Hadist dan Ilmu Tafsif.

RKH. Abdul Muin Bayan Bin Ahmad Mahfud Zayadi mengaku kaget ada seorang kepala dinas yang jago membaca kitab kuning.

"Baru kali ini kepala dinas bisa baca kitab di depan ribuan santri dan wali santri serta para kyai yang hadir," tutur Pengasuh Pondok Kecil Bata-Bata.

Sementara itu, Kadisdik Pamekasan Akmad Zaini mengaku bangga telah diundang dan diberi kesempatan untuk membacakan kitab kuning dihadapan ribuan santri.

"Semoga ke depan LPI maktuba Al-Majidiyah terus mengembangkan santriwan-santriwati yang multi talen, mulai dari keagamaannya hingga umum," paparnya.

Perlu diketahui bahwa Selain Fokus Kajian Kitab Kuning, LPI Maktuba juga mengembangkan penguasaan bahasa asing diantaranya. Bahasa Mandarin dan Bahasa Inggris sebagai bekal dalam menghadapi era society 5.0