Anton Pratama Sosok Pengusaha Muda yang Aktif di LSM dan Advokasi Masyarakat -->
Cari Berita

Anton Pratama Sosok Pengusaha Muda yang Aktif di LSM dan Advokasi Masyarakat

Monday, August 3, 2020

Jatimaktual.com, Jakarta - Anton Pratama sosok pengusaha muda yang gesit dan ulet dalam menjalankan usaha. Beberapa bidang usaha dilakoninya Anton Pratama mulai producer film, distributor film-film luar negeri untuk bioskop dan televisi.

Dirinya juga terlibat dan bisnis dengan memiliki usaha klinik kecantikan, bisnis penyewaan dan jual beli kuda dan lain-lain.

"Walau saya aktif di bisnis, tapi juga aktif LSM dalam pemberdayaan dan advokasi masyarakat. Peran sosial penting untuk menyeimbangkang hidup ini," terang Anton sapaan akrabnya, saat ditemui Senin (04/08/2020).

Ditengah kesibukan ia juga, tergabung dalam organisasi menembak yaitu di Perbakin dan Jayakarta shooting club. Selain itu Anton juga tercatat sebagai Anggota Dewan Penasehat di Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Advokasi Pejuang Hukum (APH).

"Dalam hidup tidak selalu urusan bisnis, tapi kita juga perlu mengabdi untuk bangsa, Salah satunya dengan cara fokus memberi bantuan hukum kepada masyarakat dan mambantu pecegahan, serta pemberantasan korupsi. Jika ada indikasi korupsi akan kami tindak segera dengan melaporkanya ke KPK dan Kejaksaan, bahkan kita blow up ke media,"  tegas pria yang mahir olahraga menembak. (red)

Penulis: RB. Syafrudin Budiman SIP