Prof James Tangkudung: Hendrik Yance Udam Layak Menjadi Menteri Di Pemerintahan Presiden Joko Widodo
Cari Berita

Prof James Tangkudung: Hendrik Yance Udam Layak Menjadi Menteri Di Pemerintahan Presiden Joko Widodo

Friday, July 17, 2020

Jatimaktual.com, Jakarta - Guru Besar Universitas Negeri Jakarta Prof.DR.Dr.James Tangkudung, Sportmedicin.,M.Pd yang juga adalah Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Forum Komunikasi kita pancasila kepada wartawan yang di temui, Jumat (17/07/2020) di seputaran kampus Universitas Negeri Jakarta mengatakan, Hendrik Yance Udam (HYU) sangat pantas dan layak untuk masuk dalam kabinet Pemerintahan Presiden Joko widodo. Dimana Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Rakyat Cinta Indonesia ini bisa masuk kabinet membidangi percepatan pembangunan di kawasan timur Indonesia.

Prof James yang juga Mantan Ketua Umum Perhimpunan Pelajar Indonesia Se-Jerman dan Sekretaris Umum Perhimpunan Dokter Indonesia Se- Jerman ini mengatakan, HYU memiliki jiwa leadership yang cukup kuat dan komunikasih politik yang luas dengan elemen pergerakan yang ada.

"Satu sisi HYU sebagai Ketua Umum Ormas terbesar di Indonesia yang lagi eksis dalam perpolitikan Bangsa dengan mengkapanyekan rasa Cinta Indonesia di seluruh pelosok nusantara dengan ormas Gerakan Rakyat Cinta Indonesia guna menjaga dan merawat keutuhan NKRI dari perpecahan," tandasnya.

Dan satu sisi HYU adalah putra bangsa terbaik asal papua yang lagi eksis dalam panggung politik nasional. HYU memiliki dampak politik yang sangat luas dan berpengaruh bagi bangsa dan Negara terbih khusus isu-isu papua.

Menurutnya, sudah diketahui bersama bahwa isu papua sangatlah seksi dan menjadi konsumsi politik masyarakat dunia Internasional dan terus begolak dalam berbagai isu yang ada. 

Oleh sebab itu HYU harus di rangkul dalam Pemerintahan Presiden Joko Widodo guna membantu Presiden dalam menjalankan tugas – tugas negara terlebih khusus dalam percepatan pembangunan di kawasan timur Indonesia.

"Kita butuh menteri terlebih khusus dari papua yang memberikan pengaruh politik yang positif bagi banyak orang terlebih khusus bagi persatuan dan kesatuan bangsa," tambahnya.

Kata James sapaan akrabnya, HYU sebagai Ketua Umum DPN Gercin sangat berpengaruh sekali terlebih khusus isu -isu papua. Kalau di tarik menjadi seorang menteri dapat juga membantu Presiden di dalam menyelesaikan persoalan papua yang sangat dinamis dan komplek.

"HYU adalah tokoh nasionalis yang sangat tepat untuk masuk dalam lingkaran pemerintahan Presiden Joko Widodo demi terus memperjuangkan NKRI sebagai wakil dari papua dan Indonesia. HYU adalah pemimpin karismatik yang di miliki oleh bangsa ini, tidak gampang seorang putra asli papua yang menjadi Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Rakyat Cinta Indonesia dan terbentuk di 34 provinsi dan kabupaten dan Kota serta kecamatan di seluruh Indonesia dan bahkan di beberapa Negara di Eropa dan Amerika “ tegas James Tangkudung yang juga salah satu pengurus persekutuan Kristen Indonesia di Benua Eropa.

Terakhir kata Ketua Gugus Pasca Sarjana Universitas Negeri Jakarta ini, berharap juga agar supaya Bapak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dapat memperhatikan potensi salah satu putra terbaik Bangsa HYU mutiara hitam dari timur Tanah Papua, sebagai aset nasional yang di miliki oleh NKRI. (Arief)

Editor: RB. Syafrudin Budiman SIP