Bentuk PK & PR, PAC IPNU-IPPNU Tlanakan Adakan Turba -->
Cari Berita

Bentuk PK & PR, PAC IPNU-IPPNU Tlanakan Adakan Turba

Saturday, July 18, 2020

Jatimaktual.com, Pamekasan. - Pimpinan Ranting (PR) dan Pimpinan Komisariat (PK) IPNU-IPPNU merupakan tingkatan terbawah dari Pimpinan Pusat (PP) dimana PK & PR ranahnya di sekolah dan desa-desa yang akan menjadi penerus roda organisasi selanjutnya. 
    
Karenanya PAC. IPNU-IPPNU Tlanakan turba langsung untuk menindak lanjuti dan membentuk PK & PR se Kecamatan Tlanakan, Saat ini sudah ada dua PR terbentuk yaitu PR Panglegur dan PR gugul. Gugul Tlanakan, Sabtu malam (17/07/20) 

Moh Rifqi, Ketua PAC. IPNU Tlanakan mengatakan. "pembentukan Pimpinan ranting dan komisariat itu sangat penting bagi kami. karena itu adalah jantung dari organisasi dalam bentuk pengkaderan, kalau tidak ada jantung organ tubuh pun tidak akan berfungsi.
    
Pembentukan ini akan kami lakukan sampai semua sekolah dan desa-desa ada IPNU-IPPNU nya, sebagai penerus dan menambah kader di priode-priode selanjutnya". Tegas Rifki 
      
Sedangkan Menurut Vida selaku Ketua PAC. IPPNU Tlanakan bahwa Dalam berorganisasi dibutuhkan yang namanya regenerasi. "Pembentukan yang semacam ini tentu menjadi upaya untuk melanjutkan kiprah organisasi. Melebarkan sayap guna untuk sebuah perjuangan menjadi progres wajib IPNU IPPNU di berbagai tingkat manapun dan wilayah manapun. 

Intinya dari upaya yang dilakukan oleh rekan dan rekanita pac Ipnu ippnu Tlanakan hanya untuk mensyiarkan ajaran islam aswaja annahdliyah ala NU." Ujar Mahasiswa IAIN madura itu sembari menutup pembicaraannya.