Pondok Pesantren Matsaratul Huda Terapkan Protokol Covid-19 dihari Kembalinya Santri. -->
Cari Berita

Pondok Pesantren Matsaratul Huda Terapkan Protokol Covid-19 dihari Kembalinya Santri.

Wednesday, June 3, 2020

Jatimaktual.com, Pamekasan - Mengingat meningkatnya kasus penyebaran covid - 19 menjadi perhatian khusus bagi Pengasuh dan pengurus Yayasan Pondok Pesantren Matsaratul Huda Panempan Pamekasan, Madura, Jawa Timur, untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat, apalagi saat ini merupakan jadwal kembalinya santri Putra/Putri ke pesantren.


Pantauan jatimaktual.com pada saat wali/orang tua santri dari berbagai kabupaten mengantarkan anaknya kembali ke Ponpes Matsaratul Huda mayoritas mereka sudah mematuhi aturan covid-19, salah satunya tampak mereka mengenakan masker, apalagi pintu masuk Pondok sudah di siapkan tempat cuci tangan, Hand sanitizer oleh Pengurus Pesantren dan Termometer atau alat pengukur suhu badan oleh pihak post kesehatan pesantren (Puskestren).


Disamping covid-19, Kegiatan tersebut merupakan perdana dilakukan di Pondok Pesantren Matsaratu Huda Panempan, diharapkan mampu menghindari penyebaran covid-19. Penerapan protokol kesehatan tersebut tidak hanya kepada santri maupun wali yang mengantarkan, melainkan berlaku umum bagi seluruh elemen yang ada dilingkungan pesantren termasuk pengurus.

"Harapan Kami Selaku Pengurus, bahwa segala bentuk upaya kami dalam mematuhi protokol covid-19 ini betul-betul bisa bermanfaat bagi seluruh elemen pesatren yakni terhindar dari segala penyakit terutama Corona " Kata Badrut Tamam selaku Pengarus Pondok Pesantren kepada awak media. Senin, 2/6/2020.